Tunggu Pergeseran Anggaran, Pembangunan Pasar Sawangan Ditarget Juni

192
Zamrowi

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi mengatakan, progress pembangunan Pasar Sawangan saat ini tengah menunggu pergeseran anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Karena anggarannya kan APBD provinsi, kalau sudah turun anggarannya dan masuk ke APBD Depok melalui pergeseran, setelah itu baru akan dilakukan lelang,” ujar Zamrowi kepada Jurnal Depok, Selasa (2/3).

Ia berharap, anggaran dari provinsi dapat masuk di bulan ini dan lelang dapat dilakukan secepatnya.

“Mekanismenya pregeseran bukan perubahan anggaran, jadi lelang bisa cepat dilakukan. Kalau lelang tidak ada masalah dalam satu atau dua bulan kedepan pembangunan sudah bisa dilakukan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan pasar dipusatkan di eks Terminal Sawangan di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar. Nantinya, bakal ada ratusan kios yang dibangun dua lantai.

“Fungsi terminalnya nanti tetap ada, dibangun dua lantai,” katanya.

Sementara itu Kepala BAPPEDA Kota Depok, Widyati Riandani mengatakan, surat bantuan keuangan dari provinsi sudah dikeluarkan sebesar Rp 10 miliar.

“DED nya sudah ada, saat ini sedang menunggu pergeseran anggaran. Rp 10 miliar itu sampai selesai, pemkot menyediakan lahannya. Realisasi harus tahun ini, setelah dilakukan pergeseran anggaran baru bisa dilakukan lelang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here