Beraksi di Depok, Tiga Garong Diringkus Polisi di Wilayah Lampung

58
Inilah tiga pelaku pencurian yang dalam aksinya menggunakan kekerasan

Margonda | jurnaldepok.id
Tiga pelaku pencurian di rumah kosong yang biasa beraksi di Kota Depok dan sekitarnya ditangkap aparat Kepolisian. Para pelaku kadang melakukan aksinya dengan cara kekerasan kepada korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni inisial AKS alias Afen (25), DS alias Boy (26) dan J (35). Para pelaku melancarkan aksi di dua lokasi yang berbeda yakni Jakarta Timur dan Tapos Depok.

Dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku tersebut memiliki peran masing-masing. Afen sebagai eksekutor, Boy sebagai joki, dan J berperan sebagai joki serta bertugas memantau sekitar lokasi aksi.

“Tiga tersangka diamankan, pertama AKS perannya eksekutor, DS (26) perannya joki, dia yang mengantar dan memantau situasi, terus J jadi joki,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut Yusri mengungkapkan, modus para pelaku, di mana ketiganya melakukan patroli dengan menjadikan rumah, ruko dan kos-kosan sebagai target. Jika dirasa lokasi yang dipantau sepi dan aman, ketiganya langsung melancarkan aksi sesuai dengan peran yang telah dibagi.

“Modusnya sama yakni memantau dan berpatroli di daerah yang menjadi sasaran, biasanya perumahan dan ruko atau kosan. Jika memang sepi maka mulai melakukan aksinya,” paparnya.

Yusri menyebut, ketiganya telah melakukan aksi selama 10 kali dan merupakan residivis dengan kasus yang sama. Untuk penangkapannya sendiri tidak dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, pasalnya kata Yusri pelaku dibekuk di daerah Lampung Timur pada 23 Februari 2021.

“Diamankan di daerah Lampung, dikembangkan oleh penyidik, mengarah ke wilayah Sumatera dan mengamankan tiga pelaku,” katanya.

Polisi mengamanakan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, yakni lima unit motor untuk melancarkan aksi, dua kunci T dan 4 buah mata kunci. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here