HTA Dorong Nina jadi Sekda, Nama Supian dan Wiwid Hingga Wijayanto Masuk Dalam Bursa

168
Hendrik Tangke Allo

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menilai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Depok, Nina Suzana layak untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda).

“Kami menilai Bu Nina sudah layak untuk menjadi Sekda. Dari hal tata kelola pemerintahan Bu Nina sudah sangat menguasai,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Senin (1/3).

Pria yang akrab disapa HTA itu mengatakan, Nina juga memiliki kedekatan dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Hal ini penting untuk Bu Nina ketika memberikan masukan ke wali kota, terkait dengan tata kelola APBD pun ia sudah sangat menguasai,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini Nina juga memiliki peran yang luas di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kalau mau bicara secara objektif ya memang seperti itu,” terangnya.

Tak hanya itu HTA juga yakin Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok itu mampu mendampingi dan berkomunikasi dengan wali kota dan wakil wali kota secara baik.

Seperti diketahui, saat ini posisi Sekda Pamkot Depok belum devinitif paska masa jabatan Hardiono selesai di awal Februari lalu. Saat ini posisi Sekda dijabat oleh Sri Utomo.

Beberapa nama untuk menggantikan Hardiono sebenarnya sudah mencuat sejak setahun lalu seperti Kepala BKPSDM, Supian Suri; Kepala Bappeda, Widyati Riandani hingga yang teranyar mencuat nama Kadispora, Wijayanto. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here