Dinas PUPR Bersihkan Runtuhan Pos Polisi Yang Roboh

39
Beberapa petugas saat membersihkan runtuhan bangunan pospol

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Depok, Senin (1/3) membersihkan puing dari bangunan pos polis lalu lintas di Simpangan yang ambruk.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada kepada wartawan mengatakan, pasca terjadi robuh pihaknya bersama petugas Dinas PUPR membersihkan puing bangunan.

“Dugaan sementara bangunan pos polantas ambruk karena bangunan sudah dimakan usia, dimana bangunan tersebut sudah berusia puluhan tahun, peristiwa itu terjadi menjelang waktu sore. Korban adalah Bripka Rex Andhika, anggota Unit Lalulintas Polsek Sukmajaya. Alhamdulillah korban selamat dan tidak terluka,” ujarnya, Senin (1/3).

Dari keterangan saksi, kata dia, sekitar pukul 15.40 WIB terdengar suara gemuruh. Ketika dilihat oleh saksi yang merupakan pengamen di Simpangan Depok ternyata pospol ambles.

“Saksi melihat Pospol lantas roboh turun kebawah dan terlihat satu anggota Polisi Lantas ada di dalam dan turut jatuh tertimpa kebawah,” paparnya.

Dikatakannya, korban tidak bisa menyelamatkan diri sendiri karena kakinya tertimpa bangunan. Saksi kemudian melapor ke petugas yang kemudian menolong korban. Setelah berhasil diselamatkan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Citra Arafiq.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Korban kini sudah di rumah. Petugas kemudian memasang garis polisi di lokasi kejadian. Selain itu juga meminta keterangan saksi dan mengecek TKP,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here