Langsung Kerja, Idris Bagi Tugas ke Imam untuk Urusi Infrastruktur

134
Idris-Imam saat menandatangani berita acara pelantikan

Bandung | jurnaldepok.id
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menyatakan kesiapannya menjalankan tugas setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jumat (26/2).

Bahkan, sudah ada beberapa agenda pembangunan yang akan dijalankan mereka berdua salah satunya pembangunan sport center di setiap kecamatan.

“Sesuai janji kampanye kami yakni satu kecamatan satu sport center. Memang tidak mudah karena permasalahan tanah, namun kami sudah inventarisir asset pemkot untuk membangun sport center di setiap kecamatan. Nantinya hal itu akan dipadukan dengan UMKM center,” ujar Idris usai dilantik, Jumat (26/2).

Terkait pembagian tugas dengan wakilnya, Idris mengungkapkan bahwa hal itu sudah diatur secara ketetapan dan proporsional. Dimana, ada beberapa tugas yang memang menjadi tanggungjawab wakil wali kota seperti P2WKSS, Komda Lansia, UKS dan ada beberapa kegiatan lagi yang melekat kepada wakil wali kota.

“Selebihnya mendampingi saya yang memang tidak bisa ditugaskan atau di SK kan. Misalnya tentang masalah pembangunan fisik pelebaran jalan, itu tetap beliau (Imam,red) sebagai pendamping saya untuk mengingatkan terus pelaksanaan pelebaran jalan raya yang bisa diintervensi seperti Jalan Raya Tanah Baru, Jalan Raya Grogol, Jalan Raya Cipayung dan Jalan Raya Citayam,” paparnya.

Pembagian tugas itu, kata Idris, juga didasari latar belakang pendidikan Imam sebagai lulusan teknik dan jaringan yang ia miliki.

“Yang paling dekat kami akan membuat ikon Jalan Margonda, akan kami buat Margonda sekeren mungkin, kami buat di tahun ini. Ikon nya antara modern dan etnik Betawi. Kami akan sosialisasi pembangunan Margonda yang sudah kami dokumentasikan,” terangnya.

Diambilnya etnik Betawi untuk kawasan Margonda tak lain sebagi kepedulian Pemerintah Kota terhadap kesenian dan kebudayaan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here