Jelang Pelantikan Pagi Ini, Idris-Imam Minta Doa Restu

69
Mohammad Idris-Imam Budi Hartono

Margonda | Jurnal Depok

Hari ini, Jumat 26 Februari 2021 menjadi hari bersejarah bagi pasangan calon wali-wakil wali kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Mereka dipastikan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Setelah beberapa kali dipindah lokasi pelantikannya, pasangan Idris-Imam pun dipastikan akan dilantik hari ini di Gedung Merdeka Bandung. Dimana gedung tersebut juga merupakan tempat dilantiknya Idris-Pradi pada 2015 silam.

Sebelum berangkat ke Bandung, Idris sempat meminta doa restu kepada seluruh warga masyarakat Kota Depok agar pelantikan berjalan lancar.

“Kami Idris Imam mohon doa, semoga kami istiqomah dan tegar menapaki jalan-jalan kebaikan di negeri ini,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Kamis (25/2).

Bersama Idris Imam dan sahabat-sahabat seluruh stake holders, ia bertekad sekuat tenaga menjadikan Kota Depok semakin keren, tentunya dengan dukungan semua pihak, kerjasama stake holders dan keberpihakan seluruh warga untuk membangun kotanya sesuai kapasitas dan pada posisinya.

“Kami berjalan seiring seirama, yang kami padukan dalam sebuah symphoni, untuk sebuah alunan suara merdu dan syahdu menuju pulau idaman kota maju, berbudaya dan sejahtera,” paparnya.

Tak lupa Idris juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga istri dan anak-anak, tetangga, seluruh warga dan masyarakat, forkopimda, KPU, Bawaslu, teman-teman birokrat, Anggota DPRD, komunitas lansia, pemuda, wanita, remaja, anak-anak, komunitas budaya, seniman, sanggar-sanggar seni dan budaya, komunitas olah raga, teman-teman pengusaha, sahabat-sahabat UMKM dan tentunya insan pers dan media.

“Semuanya tanpa terkecuali, apresiasi dan ucapan ribuan terima kasih. Mohon maaf atas segala kekhilafan, kekurangan dan kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Idris pun menuliskan pantun buatan sang presiden, presiden PKS.

Jalan menanjak turun bersekat
Sukmajaya laksana sutera
Tetapkan niat bulatkan tekad
Depok maju berbudaya sejahtera

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono yang bakal mengikuti pelantikan secara daring, juga memohon doa untuk kesembuhan dirinya dan istrinya yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

“Besok (hari ini,red) saya akan dilantik di rumah sakit karena kondisi saya sedang covid, sehingga tidak bisa datang ke Bandung. Kami mohon doanya agar semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Tak lupa Imam juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak terutama para pendukung yang telah mendukung Idris Imam khususnya Ketua Majelis Syuro PKS, Presiden PKS, partai pengusung Demokrat, PPP dan Berkarya.

“Komunitas relawan Idris Imam para wara, LPM, RT, RW, Karang Taruna, Emak-emak, petani, buruh, pelaku UMKM, milenial, guru, disabelitas, lansia. KPU, Bawaslu, TNI, Polri, forkopimda, DPRD hormat kami atas kinerja kalian sehingga pilkada dapat berjalan aman dan terkendali,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah seraya menyampaikan permohonan maaf jika ada sikap dan kata-kata yang tidak berkenan selama ini, termasuk partai pengusungnya.

“Tak lupa terimakasih pula kepada almarhum ayah bunda, emak bapak, mertua dan seluruh keluarga, anak, kaka katas dukungan selama ini. Ayo bangun Depok bersama agar maju, berbudaya dan sejahtera,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here