Jelang Pelantikan, Relawan Idris-Imam Diimbau Tak Datang ke Balaikota

74
Imam dan tim relawan saat mengenalkan jersy minisoccer

Margonda | jurnaldepok.id
Para pendukung atau relawan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono diimbau untuk tidak ke lokasi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang rencananya akan berlangsung pada, Jumat (26/2).

Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati (Triilis), Yusuf Trilis Hendra mengatakan,
dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19, pelantikan digelar sederhana undangan pun dibatasi oleh pantia dan yang diperbolehkan sudah diatur oleh pihak panitia.

“Kami berharap pendukung, relawan tidak berbondong-bondong ke Balaikota di Jalan Margonda. Karena kita pun tidak bisa masuk,” ujarnya, kemarin.

Mengingat momen tersebut masih di tengah pandemi Covid-19, dirinya tidak akan membawa relawan pemenangan ke Balaikota untuk mengikuti upacara pelantikan. Pihaknya berencana akan melakukan doa bersama dan akan membentangkan spanduk Idris-Imam di salah satu Gunung di Bogor, Jawa Barat.

“Rencananya kami dan bersama relawan tidak akan ke balaikota akan tetapi tetap menghadiri pelantikan Imam-Idris secara virtual. Hal tersebut demi mematuhi anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat provinsi maupun pemerintah Kota Depok,” katanya.

Menurut dia para pendukung boleh bersuka cita karena pasangan yang diusung akan segera dilantik. Namun, akan lebih baik jika rasa suka cita itu diwujudkan dalam bentuk sujud syukur dengan berdoa.

“Kita boleh merasa suka cita memenang kan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, tapi kita tidak perlu hadir. Jangan berpikir negatif kenapa tidak bisa hadir saat pelantikan, ini demi keselamatan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” paparnya.

Jangan sampai saat pelantikan nanti, kata dia, akan banyak massa pendukung yang berkerumun, maka harus diperketat protokol kesehatan menjaga penyebaran Covid, pada saat proses pelantikan nanti, mencegah lebih baik dari mengobati.

“Masyarakat diminta tidak melakukan mobilisasi massa atau kerumunan saat pelaksanaan pelantikan Idris-Imam. Sebab pandemi covid-19 yang masih melanda dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here