Undangan Pelantikkan Wali Kota Cuma 25 Orang, Peserta pun Harus Dirapid Antigen

221
Sri Utomo

Margonda | jurnaldepok.id
Acara seremoni pelantikan wali-wakil wali kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang akan dihelat, Jumat (26/2) akan diperketat dari sisi protokol kesehatan. Bahkan, undangan yang akan hadir pun dibatasi hanya 25 orang.

“Kami batasi hanya 25 orang,” ujar Plh Wali Kota Depok, Sri Utomo kepada Jurnal Depok, Selasa (23/2).

Tak hanya itu, undangan atau peserta pelantikkan pun diwajibkan melakukan rapid tes antigen tiga hari jelang pelantikkan.

“Para undangan harus menjalani rapid tes antigen tiga hari sebelum acara pelantikkan dimulai,” paparnya.

Terkait undangan pelantikkan, hingga saat ini pihaknya akan segera menyebar undangan baik untuk forkopimda, wali-wakil wali kota terpilih beserta keluarga inti, Bawaslu, KPU, Sekda, Asisten dan LO.

“Sampai saat ini persiapan pelantikan Alhamdulillah sudah berjalan, tempatnya pun sudah kami sampaikan di kota/kabupaten masing-masing. Untuk Depok di ruangan Balaikota, waktunya tanggal 26 Februari pukul 09.00WIB,” jelasnya.

Sebelumnya Sri mengungkapkan bahwa pelantikan wali-wakil wali kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono akan dilangsungkan di Balaikota Depok.

“Hasil rapat dengan Provinsi Jawa Barat bahwa pelantikan Pak Idris-Pak Imam akan dilangsungkan di Balaikota Depok. Mudah-mudahan tanggalnya tidak berubah di 26 Februari,” ujar Sri Utomo kepada Jurnal Depok, Senin (22/2).

Sri mengungkapkan, untuk teknis pelantikkan sengaja dilakukan di Balaikota mengingat kondisi cuaca dan lain sebagainya, itu yang menjadi pertimbangan.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikkan juga akan dilangsungkan secara virtual dan live streming yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat Kota Depok.

“Kalau yang tatap muka memang kami batasi, undangan juga meliputi wali-wakil wali kota yang lama. Ini sesuai arahan Gubernur, jadi disamakan dengan lima kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat,” terangnya.

Untuk waktu pelantikkan, sambungnya, akan dilakukan di pagi hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

“Mengingat itu hari Jumat, maka pelantikkan di pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Waktu seremoni pelantikkan juga kami batasi, acaranya simple saja dan waktunya juga singkat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here