Biadab! Bayi Diduga Berusia Dua Hari Dibuang di Bak Sampah

1422
Inilah mobil bak pengangkut sampah yang membawa mayat bayi

Cilodong | jurnaldepok.id
Seorang petugas kebersihan menemukan mayat bayi dengan jenis kelami laki-laki di bak sampah di RW 04 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Salah satu saksi mata, Wirmo mengatakan kejadian tersebut bermula pada saat tiga petugas kebersihan sampah sedang mengambil sampah dan meletakkannya di sebuah mobil.

Satu petugas yang bertugas memilah sampah memeriksa plastik berwarna merah yang dikiranya sebuah boneka, rupanya itu adalah mayat bayi laki-laki dibalut jaket dan dibungkus plastik merah.

“Setelah mendapat laporan saya langsung ke TKP, ternyata betul ada mayat bayi di mobil bak sampah. Yang menemukan salah satu saksi namanya, Wardi,” ujarnya, Rabu (24/2).

Ia menambahkan, melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaporkan penemuan bayi oleh petugas sampah itu. Wirmo langsung mengonfirmasi ke warga sekitar dan RT lainnya khawatir mayat bayi tersebut berasal dari warga sekitar.

“Di RT saya ada kontrakan, saya tanya mereka tidak ada yang hamil dan gak ada tamu datang. Saya juga hubungi RT lainnya juga sama,”katanya.

Sementara itu tukang pengangkut sampah, Wardi menambahkan, kejadian bermula ketika dirinya sedang memilah sampah yang diangkut ke dalam mobil bak terbuka

“Seperti biasanya aja ya, saya lagi ambil sampah. Kalau temen kan biasanya dibelakang, saya bagian atas (bak mobil). Nah, pas saya buka sobekan plastik warna merah enggak tahunya ada bungkusan baju, pas saya buka ternyata isinya bayi,” ungkapnya.

Semula dirinya sempat ragu jika itu adalah mayat bayi sungguhan.

“Saat saya tanya ke sopir kan buat pastiin, enggak tahunya bener bayi. Langsung saya lapor warga,” katanya.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri mengatakan, polisi yang mendapat laporan terkait temuan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian

“Dari pemeriksaan kami, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Sudah berbentuk ya, jadi mungkin usianya sekira dua hari lah. Sewaktu ditemukan posisi mayat tengkurap dan terbungkus jaket merah,” jelasnya.

Ia mengaku sudah memeriksa keterangan dua orang saksi, termasuk satu petugas pemungut sampah.

“Karena itu ditemukannya di dalam truk sampah, mobil pengangkut sampah, jadi kita coba mendalami pengangkut sampah ini dari mana dia nemunya. Kasusnya sedang kami dalami. Melihat dari jasad bayi masih ada ari-ari, diduga baru dilahirkan,” jelasnya.

Selain itu kondisi juga sudah membusuk diperkirakan sudah lebih dari sehari meninggal.

“Anggota telah memeriksa tiga orang saksi yakni Tommy, Wardi, dan Arif Irfan pemilik kendaran mobil pengangkut sampah. Kematian bayi berdosa tersebut masih dalam penyelidikan. Sementara itu mobil Dhaihatsu Grand Max bak terbuka B 9302 EAE kita sita sebagai barang bukti,”katanya.

Saat ini, bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here