Cegah Penggunaan Narkoba, 420 Anggota Polres Depok Dites Urine

488
Salah seorang anggota polisi saat menjalani tes urine

Margonda | jurnaldepok.id
Sekitar 420 Anggota di Polres Kota Depok mengikuti tes urine. Proses pengambilan sample tersebut melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Dari ratusan anggota yang telah menjalani tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah semua sudah menjalani tes urine dengan melibatkan BNN Kota Depok, termasuk dokter-dokternya juga, dari mereka dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian, kemarin.

Selain BNN, tes urine ini juga diawasi langsung oleh Propam Polres Metro Depok.

Aldo menegaskan, tes urine dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang menyalahi aturan atau terlibat dalam kasus narkoba.

“Ini (tes urine) kami lakukan sekaligus untuk memastikan bahwa tidak ada anggota yang terjerumus narkoba, anggota Polres Metro Depok harus jadi contoh masyarakat,” paparnya.

Diberirtakan, Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astanaanyar, saat ini mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, Yuni ditangkap Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Saat ditangkap, Kompol Yuni tidak sendirian. Kapolsek Astanaanyar ditangkap bersama 11 orang lainnya di sebuah hotel di Bandung. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here