Swab On The Road, Petugas Temukan Lima Warga Reaktif Covid

22
Petugas saat melakukan Swab On The Road

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tim Dokes Polres Metro Depok menemukan adanya lima warga reaktif Covid-19 saat melakukan rapid test dan swab antigen On The Road yang dilakukan di Posko Kampung Tangguh Jaya Rangkapan Jaya RW 11 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Wakapolsek Pancoran Mas, AKP Sutrisno mengatakan pelaksanaan rapid test dan swab antigen gratis ini dalam rangka sebagai tracing memutus penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan rapid dilaksanakan secara gratis oleh anggota Satlantas dipimpin Aiptu Yendri membuka warung masker untuk membagikan masker gratis kepada warga dalam gerakan Depok bermasker,” ujarnya, kemarin.

Dari sebanyak 32 orang yang dirapid, lima orang dinyatakan reaktif.

“Langsung kelima orang tersebut yang reaktif dilakukan kembali swab antigen empat orang hasilnya negatif dan satu lagi ibu-ibu usia 50 tahun masih reaktif juga,”katanya.

Dia menambahkan kepada warga yang masih reaktif dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah.

“Sambil menunggu swab lagi di Puskesmas Kelurahan Rangkapan Jaya , ibu yang reaktif ini isolasi mandiri di rumah lebih dulu,” paparnya.

Selama acara, secara umum situasi guantibmas di wilayah hukum Polsek Pancoran Mas menjalankan protokol kesehatan dan berjalan aman kondusif.

Di lokasi lain, Kapolsek Limo, Kompol Tata Iriawan mengatakan pelaksanaan Rapid Test dan Swab Antigen on the road ini anggota langsung jemput bola kepada masyarakat dalam melakukan tracing pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sasaran kita lokasi yang penyebaran virus Covid-19 masih tinggi. Jika nanti memang ada yang positif setelah rapid test akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas terkait dalam penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Dia menuturkan pelaksanaan rapid test dan swab antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 07 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, disediakan untuk 100 orang.

“Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Limo, Iptu Kartawijaya dibantu petugas Puskesmas Kecamatan Limo dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here