Langgar PPKM, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

34
Petugas gabungan saat membubarkan kerumunan warga

Limo | jurnaldepok.id
Patroli gabungan Polsek Limo membubarkan kerumunan dan melewati batas waktu dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolsek Limo, Kompol Tata Iriawan mengatakan operasi patroli skala besar gabungan anggota TNI dan Pokdarkamtibmas dijalankan untuk mengantisipasi kejahatan konvensional dan memastikan protokol kesehatan (prokes) dijalankan masyarakat.

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Limo, tanpa kendur anggota terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan.

Jajarannya mengaku berhasil membubarkan kerumunan pemuda nongkrong dan pelaku usaha yang masih dibuka meski sudah tengah malam.

“Ada enam tempat yang kami datangi yakni tempat makan, kafe, dan tongkrongan di daerah Kecamatan Limo dan Cinere, di luar jam yang telah ditentukan yakni pukul 20.00 WIB masih ada yang buka langsung kami bubarkan untuk ditutup,”katanya.

Sesuai peraturan Walikota Depok, jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 WIB untuk para pelaku usaha dan tidak boleh berkerumun.

“Kami juga mengimbau warga yang tidak bermasker dan dibagikan anggota. Tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”katanya.

Pihaknya juga melaksanaan kegiatan Rapid Test gratis ini untuk masyarakat telah disediakan untuk sebanyak 50 orang.

“Rapid test untuk masyarakat ini diadakan oleh anggota Polsek Limo di Posko KTJ RW 02 dalam rangka bentuk upaya 3T yaitu testing, tracing, dan treatment tindak lanjut berupa perawatan penanganan Covid. Kegiatan rapid tes bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Limo,” jelasnya.

Kegiatan Rapid Test Kampung Tangguh Jaya RW 02 Kelurahan Limo merupakan Program Kapolda Metro Jaya yang dilaksanakan serentak di jajaran Polda Metro Jaya.

Adapun warga RW 02 Kelurahan Limo yang melaksanakan rapid test sebanyak 50 orang, dalam pelaksanaan rapid tersebut memakai SOP prokes Covid-19. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here