Kinerja Kemendagri Dipertanyakan Gegara Batal Lantik Idris-Imam Sesuai Jadwal

89
Indria Sari

Margonda | jurnaldepok.id
Kinerja Kementrian Dalam Negeri dipertanyakan dan dinyatakan tidak siap dalam mengelola suatu manajemen, salah satunya terkait penundaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Demikian dikatakan Ketua Perempuan Gappura, Indria Sari yang juga menyayangkan sikap Kemendagri yang tidak siap dalam mensikapi pelaksanaan agenda besar seperti pelantikan Walikota.

“Pihak Kemendagri pernah katakan pelantikan dilaksanakan pada 17 Februari, namun bilang lagi akhir Februari, kok jadi ngak ada persiapan saja,”katanya.

Dia mengatakan hingga saat ini saja DPRD Kota Depok belum menerima surat resmi penundaan pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Depok Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Jadi kami masih melihat bahwa tanggal 17 Februari 2021 jadwal pelantikan tuh belum ada perubahan, karena tidak ada surat menyurat yang maksud kami berkenaan dengan penundaan itu,” katanya.

Kalau mekanisme dan teknis kegiatan ada di Kemendagri, melalui Gubernur nanti pelantikan.

“Nah jadwal kan sudah ada kita juga sudah ketahui bahwa tanggal 17 itu pelantikan kepala daerah terpilih,” ungkapnya.

Dia menuturkan, jika pelantikan ini akan benar-benar ditunda, dirinya cukup menyayangkan kinerja Kementerian Dalam Negeri.

“Ya kalau seperti ini kan disayangkan ya, kerja Kemendagri kurang profesional. Kan tidak ada alasan yang prinsip terkait penundaan ini, ini yang harus diperjelas ke kitanya. Sementara untuk Plt Walikota Depok belum jelas karena Kemendagri belum mengeluarkan rekomendasi nama tersebut,” tukasnya.

Kemendagri, kata dia, harus menjalankan semua kegiatan yang sudah terjadwal, dalam hal ini adalah pelantikan Kepala Daerah.

“Bahwa seharusnya kerja Kemendagri profesional, yang sudah terjadwal harusnya dijalankan, sehingga tidak merugikan warga di Kota Depok,” terangnya.

Indri mengatakan hasil kemenangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono seharusnya dihargai oleh Kemendagri dengan melakukan pelantikan tepat waktu, karena Pilkada Depok berjalan dengan sukses tanpa ekses. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here