Hot News! Besok PAN Kota Depok Menggelar Musda, Sudah Ada 13 Calon Yang Daftar jadi Ketua

382
Soni Sumarsono

Margonda | jurnaldepok.id
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Margonda. Setidaknya sudah ada 13 nama yang mendaftar sebagai formatur.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional, Soni Sumarsono mengungkapkan, saat ini fokus PAN adalah konsolidasi organisasi yakni menuntaskan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang tinggal beberapa lagi dan Musyawarah Daerah (Musda) yang sedang berjalan.

“Sekitar awal Maret tuntas semua Musda PAN seluruh Indonesia. Terkait pelaksanaan Musda di Kota Depok, Insya Allah akan dilaksanakan pada 18 Februari 2021 bersama dengan 10 DPD PAN lain di Jawa Barat, pelaksanaan Musda akan dilaksanakan secara virtual,” ujar Soni kepada jurnaldepok.id, Rabu (17/2).

Berdasarkan usulan yang disampaikan DPD PAN Kota Depok, kata dia, sudah ada 13 calon formatur yang mendaftar dan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan DPP PAN. Mereka berasal dari para anggota legislatif PAN baik DPRD Propinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Kota Depok, para pengurus partai ditingkat DPD dan DPC serta tokoh masyarakat atau tokoh ormas di Depok.

“Kami berharap pelaksanaan Musda nanti berlangsung secara lancar, mampu mempersatukan dan merangkul semua kekuatan PAN di Depok. Dengan semangat persatuan dan kesatuan para kader PAN di Kota Depok kami berharap PAN Kota Depok mampu meraih sukses yang lebih baik. Baik dalam kompetisi Pileg dan Pilkada pada masa yang akan datang

Meskipun pelaksanaan Musda PAN Depok dilaksanakan secara virtual, proses demokratisasi tetap berjalan di internal PAN.

“Musda akan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Siapapun boleh mecalonkan diri sebagai Ketua DPD dan calon-calon formatur lainnya. Semua kader partai diberikan ruang dan kesempatan yang sama untuk menjadi Ketua DPD dan pengurus lainnya. Bahkan PAN juga tidak menutup diri masuknya tokoh-tokoh dari eksternal yang ingin bergabung di PAN Depok. Semuanya tentu demi kejayaan PAN di Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here