PKS Merapat, PDIP Siap Dukung Idris-Imam dan Bergabung di Koalisi

291
Ketua DPTD PKS saat memberikan cinderamata kepada Ketua DPC PDIP Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Untuk membangun Depok secara bersama dan menggalang kekuatan di parlemen, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD-PKS) Kota Depok menggelar silaturahmi politik dengan Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

“Kami silaturahmi ke DPC PDIP Depok didampingi Sekretaris DPD, Bendahara dan Ketua MPD PKS Kota Depok. Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Ketua dan Pengurus DPC PDIP Kota Depok,” ujar Imam Budi Hartono, Ketua DPTD PKS Kota Depok, Senin (15/2).

Ia menambahkan, kegiatan itu dilakukan sebagai silaturahmi lanjutan ke partai politik sekaligus memperkenalkan pengurus DPTD PKS Depok yang baru.

“Kami juga ingin menjalin kerjasama untuk sama-sama membangun Kota Depok. Kami bersyukur kondusifitas terhadap politik di Depok kedepan bisa lebih baik lagi,” paparnya.

Terkait pilkada kemarin, sambungnya, hal itu sudah selesai dan masyarakat Depok telah dewasa dalam berpolitik.

Menanggapi kunjungan itu, Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut baik silaturahmi politik tersebut.

“Kami terima mereka resmi dengan seluruh pengurus DPC, kami apresiasi terhadap silaturahmi yang dibangun oleh Pak Imam sebagai Ketua DPTD PKS sekaligus juga wakil wali kota terpilih,” tanggap Hendrik.

Pria yang akrab disapa HTA itu mengungkapkan, jika ingin membangun Depok secara bersama-sama harus diawali dengan silaturahmi.

“Kalau silaturahmi sudah dibangun, kami yakin kedepan bisa bersama-sama. Jika ada keinginan melibatkan PDI Perjuangan di dalam koalisi mereka, selama tujuannya untuk membangun Depok, kenapa tidak. Persoalan berbeda pandangan pada saat pilkada kemarin itu hal yang biasa, dan itu sudah selesai,” ungkapnya.

HTA juga berjanji akan mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinan Idris-Imam untuk lima tahun kedepan.

“Kami yakin enggak ada kepala daerah yang memimpin daerahnya bukan untuk kepentingan warganya, pasti untuk warganya. Itu akan kami dukung, tentunya kami juga memiliki masukan-masukan untuk mereka yang pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat Kota Depok juga,” jelasnya.

Silaturahmi politik yang dirangkai dengan acara makan malam itu, digelar di kawasan Margonda dan tetap mematuhi protocol kesehatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here