Belum Terima Undangan Pelantikan Yang Tinggal 2 Hari, Ini Ungkapan Wali Kota Depok Terpilih

406
Mohammad Idris

Sawangan | jurnaldepok.id
Hingga akhir pekan kemarin, Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris belum menerima undangan terkait pelantikan dirinya berasama pasangannya Imam Budi Hartono dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Barat.

“Saya belum mendapat undangan dari Gubernur untuk pelantikan. Enggak usah terlalu banyak dipikirin, yang penting pejabat-pejabat saya semuanya kerja, loyalitasnya untuk Negara dan bangsa, loyalitasnya bukan untuk pelantikkan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri yang hingga kini belum memberikan undangan pelantikan.

“Tenang-tenang saja, yang jelas wali kotanya sudah terpilih. Dilantiknya kapan terserah, yang penting pejabat Depok semuanya mau bekerja dan berkarya secara ikhlas dan tulus,” paparnya.

Sebelumnya Idris juga telah memberi sinyal bahwa dirinya tidak mau jika nanti Depok harus dipimpin oleh Plt.

“Kami hanya melaporkan saja, bahwa banyak sekali eselon II ini yang kosong, begitu juga dinas-dinas yang sangat fundamental seperti Dinas Perizinan kosong, lurah dan camat juga banyak yang pensiun. Sehingga memang perlu segera diisi,” jelasnya.

Terlebih, disituasi seperti ini pihaknya digenjot untuk melaksanakan Kampung Siaga yang berbasis RW.

“Maka akan sulit untuk berkoordinasi ketika lurah nya pensiun. Apalagi saat ini ada instruksi menteri terkait pembuatan posko satgas di setiap keluarahan, nanti ketuanya luarah. Kalau lurahnya kosong repot,” terangnya.

Dari itu dirinya berharap palantikan wali-wakil wali kota terpilih dapat dilaksanakan sesuai jadwal. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here