Wakil Wali Kota Terpilih Ungkap Manfaat Dana Rp 5 Miliar per Kelurahan

104
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono mengungkapkan dana Rp 5 miliar per kelurahan nantinya ditujukan untuk membangun kelurahan cerdas.

“Dana Rp 5 M per kelurahan diharapkan bisa membantu menjadikan kelurahan cerdas (smart vilage), sehingga anggaran Rp 5 M diarahkan untuk infrastruktur baik jaling, drainase dan taman kelurahan,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu dana Rp 5 M itu juga dapat diperuntukkan menunjang perekonomian warga ditingkat kelurahan.

“Sehingga dampak ekonomi akibat Covid-19 bisa teratasi dengan pelatihan bisnis, permodalan dan pendampingan,” paparnya.

Tak hanya itu, sambungnya, dana Rp 5 M per kelurahan juga diharapkan mampu mengatasi masalah kawasan hijau dan zero waste, seperti menghidupkan bank sampah setiap RW, revitalisasi UPS, urban farming dan lainnya,” jelasnya.

Sesuai janji kampanye, kata dia, dana Rp 5 M per kelurahan juga bisa dimanfaatkan untuk bidang kesehatan seperti membangun posyandu di setiap RW bagi yang belum punya, serta perkuatan posyandu baik dari sisi sarana dan prasarana serta SDM nya.

“Perkuatan pemuda dan hubungan sosial, pemberian anggaran untuk Karang Taruna agar pemberdayaan pemuda dan kepemimpinan pemuda sebagai generasi yang maju dan berkualitas serta peran pemuda melalui PIK remaja dan taman bacaan. Semoga ini semua bisa terwujud,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here