Puskesmas Sukamaju Baru Disatroni Maling, Satu Motor Dibawa Kabur

66
Aksi pencurian sepeda motor di Puskesmas Sukamaju baru terekam CCTV

Tapos | jurnaldepok.id
Puskesmas Sukamaju Baru, di Jalan Kenari Raya RT.03/13, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, disantroni maling.

Aksi pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya yang berhasil menggasak satu unit motor jenis matic.

Kepala UPTD Puskesmas Sukamaju Baru, Dr. Zulfa Yuliza kepada wartawan mengatakan, pelaku masuk ke dalam parkiran puskesmas dengan cara manjat pagar ukuran 1,5 meter.

“Setelah itu pelaku seorang diri berjalan menuju ke motor Honda Beat merah B 3296 ELR milik Wina (40), petugas gizi Puskesmas, dicuri dengan menggunakan kunci palsu. Motor milik salah satu pegawai kita diketahui pemiliknya usai ada rapat akreditasi melihat sudah tidak ada di parkiran,” ujarnya, kemarin.

Saat melakukan aksinya pelaku terekam CCTV yang dipasang di salah satu sudut di Puskesmas.
Dari dalam rekaman kamera CCTV pelaku beraksi dua orang satu duduk diatas motor bertugas mengintai di depan jalan puskesmas.

“Sementara pelaku lainnya melakukan aksinya menggenakan helm dan makser sehingga wajah pelaku tidak terlihat Ciri pelaku usia sekitar 30 – 40 tahun, menggunakan helm krem hitam baju coklat dan bermasker,” paparnya.

Peristiwa pencurian sepeda motor itu, kata Zulfa, baru pertama kali terjadi. Pasalnya, aksi nekad pelaku beraksi masih siang terlalu berani.

“Untuk penjagaan parkiran motor kita ada dua orang, namun saat kejadian bertepatan dengan usai jam pelayanan sampai pukul 11.00 WIB sehingga petugas parkir sudah tidak ada. Namun para pegawai masih ramai, pelaku sangat nekad mencuri siang-siang,”katanya.

Kejadian pencurian di halaman Puskesmas Sukamaju Baru sudah dilaporkan pihak Kepolisian Polsek Cimanggis. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Cimanggis untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebagai langkah menghindari kejadian pencurian terulang, pihak Puskesmas akan meningkatkan pengamanan khususnya motor yang diparkir harus menggunakan kunci tambahan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here