Ingin Wartawan di Depok Profesional dan Berkualitas, Wali Kota Siap Fasilitasi UKW

51
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat foto bersama dengan Pengurus PWI Kota Depok di acara HPN 2021

Cipayung | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan pihaknya siap untuk membantu dan memfasilitasi Uji Kopetensi Wartawan (UKW). Hal itu dikatakan Idris seusai menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada wartawan sepuh, Nasrul Koto dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN).

“Agar jurnalis yang bertugas di Depok bekerja secara professional, kami Pemerintah Kota Depok ingin bekerjasama memberikan perhatian untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas serta memiliki kompetensi yang unggul,” ujar Idris kepada wartawan, Selasa (9/2).

Sehingga, kata dia, nantinya wartawan di Kota Depok menjadi wartawan yang professional dan dapat diperhitungkan oleh kota dan kabupaten lainnya.

“Nanti bisa mengikuti uji kompetensi melalui lembaga resmi seperti PWI, ini bisa diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalisme para jurnalis,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Idris juga berharap berharap, kiprah jurnalis di Kota Depok dapat dirasakan lagi manfaatnya oleh masyarakat.

“Terlebih di masa pandemi ini, peran jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi secara utuh. Membangun kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ia menambahkan, HPN sebagai simbol komitmen jurnalis untuk membangun paradigma pers nasional sebagai media komunikasi kehidupan bangsa secara seimbang.

“Sekaligus sebagai penguat peran jurnalis dalam pembangunan bangsa yang berimbang dan partisipatif di negara yang menjunjung kebhinekaan dan solidaritas hidup antar anak bangsa,” jelasnya.

Terakhir, Idris juga turut mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional bagi insan pers tanah air khususnya di Kota Depok.

“Selamat Hari Pers Nasional, sesuai temanya jurnalis harus Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselelator Perubahan,” ucapnya.

Wakil Ketua PWI Kota Depok, Rahmat Tarmuji menyambut baik niat Wali Kota Depok, Moahmmad Idris untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

“Alhamdulillah Pak Wali sangat respon ketika kami mengajukan rencana UKW bagi wartawan yang bertugas di Depok. Mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun ini, dengan begitu kualitas dan kapasitas wartawan di Depok nantinya semakin baik,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam peringatan HPN Tahun 2021.

“Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan HPN ini. Di tahun ini masa kepemimpinan saya akan berakhir, silahkan siapapun yang mau maju menjadi ketua asalkan telah memenuhi persyaratan,” pungkasnya di damping Pengurus PWI Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here