Dari Kamar Isolasi, Pradi Menyebut Pers Memiliki Peran Penting

31
Pradi Supriatna

Sawangan | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyebut, jurnalis memiliki peran penting dalam segala lini, salah satunya soal pembangunan sebuah daerah.

“Pers tetap tak bisa dipisah dari pembangunan. Kritik dan masukan menjadi bagian penting dalam mengawal berbagai kebijakan, entah itu sosial, ekonomi atau budaya,” ujarnya melalui sambungan telepon, kemarin.

Dia menambahkan, saat ini dunia informasi sudah begitu terbuka, warga dari berbagai tingkatan sudah begitu kritis. Semua informasi begitu mudah didapat, maka tepat menjadikan pers sebagai mitra pembangunan.

Hal itu diungkapkan Pradi dari balik ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Pradi yang saat ini masih terbaring lemah akibat terjangkit Covid-19, tak lupa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN).

“Selamat Hari Pers Nasional ya rekan-rekan semua. Bersama kita bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan,” katanya.

Terkait kondisi, Pradi menambahkan kondisi tubuhnya sudah berangsur pulih. Dia mengaku hingga kini masih merasa lemas.

“Kondisi yang selalu dialami oleh orang yang terpapar Covid-19, termasuk mereka yang sudah dinyatakan negative,” katanya.

Akan tetapi ia tak lagi menggunakan ventilator (alat bantu pernapasan).

“Nyeseknya (sesak napas) sudah enggak ada, sudah hilang. Tinggal lemas-lemasnya aja ini,” tuturnya.

Dengan kondisi yang sudah cukup baik tersebut, rencananya Pradi akan kembali menjalani swab PCR. Dia kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu wartawan di Kota Depok menyemarakkan HPN dengan sederhana seperti memotong nasi tumpeng dan berdoa bersama. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here