Hujan Semalaman, Raya Cinere Terendam Air

36
Terlihat genangan air di Jalan Raya Cinere akibat curah hujan yang tinggi

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, kemarin membongkar Kanstin pembatas ruas Jalan Raya Cinere diseputar pertigaan Jalan Prihatin Rw 12, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere.

Komandan Regu (Danru) Satgas Banjir Dinas PUPR, Oja Atmaja mengatakan, pihaknya terpaksa membongkar kanstin pembatas jalan untuk mengalirkan genangan air yang merendam bidang jalan akibat hujan yang terjadi pada Minggu malam hingga dini hari diwilayah Cinere.

“Tidak ada cara lain selain membongkar Kanstin untuk mengalirkan genangan air karena saluran air disisi ruas jalan tidak berfungsi optimal,” ujar Oja kepada Jurnal Depok kemarin.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi.

Dikatakan Jayadi, banjir disekitar pertigaan Jalan Prihatin selalu dikeluhkan oleh para pengguna jalan lantaran sering tergenang air pasca hujan.

“Banjir disini sudah jadi langganan, bahkan hujan sedikit saja air pasti menggenangi bidang jalan, contoh banjir yang ada siang ini merupakan dampak dari hujan semalam,” kata Jayadi saat meninjau pembongkaran Kanstin Jalan Raya Cinere, kemarin.

Dikatakan Jayadi, penyebab utama genangan air dikawasan pertigaan Prihatin dikarenakan saluran air tersumbat sehingga tidak berfungsi maksimal.

“Disini ada Sudetan tapi tersumbat sehingga air hujan tidak bisa mengalir,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk mengatasi genangan air yang selalu terjadi dipertigaan prihatin, sudetan yang tersumbat harus dibongkar dan material penyumbat sudetan harus diangkat.

“Air dari drainase dialirkan ke sudetan, dan masalahnya sudetan sebagai wadah penampung air dari drainase mampet, ini yang menjadi biang keladi terjadinya genangan air diatas bidang jalan, untuk itu kami berharap kepada Dinas terkait untuk memperbaiki sudetan yang mampet,” pungkas Jayadi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here