Demokrat Depok Solid, Tetap Akui AHY Sebagai Ketua Umum Partai Yang Sah!

91
Ketua DPC Partai Demokrat didampingi sekretaris dan bendahara saat melakukan pengukuhan anggota partai beberapa waktu lalu

Cimanggis | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menyikapi adanya dugaan rencana kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Edi Menegaskan, bahwa AHY merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang legitimate.

“Mas AHY menjadi ketum berdasarkan regulasi yang diatur dalam ADART partai. Artinya, AHY merupakan ketua umum yang sah melalui Kongres V Partai Demokrat,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Terkait kondisi saat ini, Edi mengakui ada orang-orang yang tak bertanggungjawab ingin melakukan semacam pengambilalihan ketua umum.

“Kami dari DPC hingga ke tingkat anak ranting siap mengamankan Partai Demokrat. Kami juga sudah membuat pernyataan sikap serta loyalitas terhadap Ketua Umum Partai Demokrat bersama-sama 27 DPC Partai Demokrat se Jawa Barat, termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” paparnya.

Dalam pernyataan sikap itu, sambungnya, mereka sepakat untuk menjaga keutuhan partai dan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami siap di depan dan siap mempertahankan Partai Demokrat yang dikomandoi Ketua Umum Mas AHY,” tegasnya.

Terkait rencana dugaan kudeta, Edi mengatakan sekali lagi itu tidak dibenarkan. Dalam sebuah organisai diakuinya ada yang memiliki kepentingan namun orang tersebut tidak pernah terlibat di dalam proses Partai Demokrat.

“Mungkin orang tersebut ingin jadi pemimpin, kemudian dipengaruhilah orang-orang yang masih berada di internal maupun eksternal partai. Bagi kami itu orang tidak bertanggungjawab,” terangnya.

Lebih lanjut Edi menduga, rencana kudeta itu dilatarbelakangi oleh elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini terus meningkat.

“Partai Demokrat dikepemimpinan Mas AHY ini kiprahnya semakin dirasakan masyarakat dan semakin baik. Sehingga muncul rencana tersebut untuk semata-mata men-down grade Partai Demokrat. Tapi kami yakin itu tidak akan tercapai,” katanya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Depok itu pun merasa yakin dengan adanya peristiwa tersebut kader Partai Demokrat semakin solid.

“Kami yakin sekali, terlebih Mas AHY telah membuat steatmen politik bahwa Partai Demokrat akan selalu utuh. Seluruh ketua partai se Indonesia pun telah membuat pernyataan sikap untuk tetap solid dan mendukung Mas AHY sebagai ketum yang sah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here