Aspirasi Qonita di Wilayah Kecamatan Sawangan Mencapai Rp 1,2 Miliar

160
Salah seorang ketua RT saat melontarkan pertanyaan di acara reses Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah merealisasikan dana aspirasinya sebesar Rp 1,2 miliar di wilayah Kecamatan Sawangan. Jumlah tersebut digadang-gadang paling besar diantara wilayah Bojongsari dan Cipayung.

“Hasil catatan kami, Ibu Qonita merealisasikan dana aspirasinya ke belasan titik pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sawangan. Jika dikalkulasi selurunya mencapai Rp 1,2 miliar untuk tahun ini,” ujar Ma’mun Pratama, Ketua PAC PPP Sawangan, kemarin.

Ia menyebutkan, untuk RW 01 Kelurahan Sawangan Baru, Qonita merealisasikan taman RW, sementara di RW 04 terealisasi tiga titik pembangunan drainase dan hotmix.

“Di RW 09 Kelurahan Kedaung juga direalisasikan paping blok, RW 01 Kelurahan Sawangan hotmix dan Kelurahan Cinangka dua titik pembangunan, begitu juga kelurahan lainnya. Belum lagi bantuan yang bersifat pribadi, sudah sangat banyak,” paparnya di sela acara reses Qonita.

Tokoh masyarakat Sawangan, Jamhur Robi juga mengakui kontribusi Qonita terhadap masyarakat luar biasa.

“Dari itu, ke depan PPP harus menjadi partai kader yang bisa melahirkan orang-orang yang berkualitas. Militansi harus ditingkatkan dan gandeng para ustad di wilayah,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Qonita mengatakan, reses dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat.

“Kami dengarkan aspirasi masyarakat untuk selanjutnya dilaporkan dalam pandangan fraksi. Kami harus bisa menjembatani aspirasi masyarakat terlebih yang berada di dapil kami. Tentu akan menjadi kepuasan jika aspirasi masyarakat dapat direalisasikan,” ungkapnya.

Reses yang tetap memenuhi protocol kesehat itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ketua lingkungan, alim ulama dan kader PPP.

“Kami minta tolong dibantu dan dikawal pembangunannya, mudah-mudahan reses ini bisa membwa keberkahan. Kami juga mengjak kepada kader partai untuk senantiasa berbuat untuk lingkungannya dari hal-hal yang paling kecil,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here