Meski Peluangnya Besar di Musda, Igun Bersikap Samina Wa Athona

92
H Igun Sumarno

Cilodong | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok petahana, H Igun Sumarno akan mengikuti keputusan DPP PAN terkait siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua dalam Musda PAN yang akan digelar di awal Februari ini.

“Saya samina wa athona, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua PAN, saya hanya ingin menyampaikan yang penting PAN bisa diterima di semua golongan,” ujar Igun kepada Jurnal Depok, Selasa (2/2).

Igun menjelaskan, mekanisme pemilihan Ketua DPD PAN Kota Depok masih sama seperti sebelumnya. Dimana, nantinya akan ada formatur yang diajukan ke DPP dan bisa mengerucut ke beberapa nama.

“Setelah itu nanti dilakukan musyawarah siapa yang menjadi ketua formatur. Setelah ketua formatur terpilih baru kami menentukan sekretaris, ketua POK dan Bapilu serta pengurus yang lainnya,” paparnya.

Mekanisme tersebut, sambungnya, hal terbaik dalam berdemokrasi karena nama yang diserahkan ke DPP pada hakekatnya telah melalui penjaringan dari tingkat bawah

“Saat ini sudah ada 13 orang yang mendaftar, nanti akan mengerucut ke empat atau ke lima nama,” terangnya.

Meski namanya digadang-gadang masih kuat untuk menduduki Ketua DPD PAN Depok, namun Igun tak jumawa.

“Siapapun yang menjadi Ketua DPD PAN Depok berikutnya, ya itulah pilihan terbaik dari DPP. Yang terpenting siapapun yang terpilih bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah yang telah dicanangkan,” ungkapnya.

Hal itu, lanjutnya, di Depok ini baru selesai pilkada dan telah ditetapkan pemenangnya oleh KPU yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Untuk kemajuan PAN kiranya kita bisa menempatkan dan mendukung program Pak Wali Kota yang akan dilaksanakan. Dengan begitu, kami yakin PAN bisa bersinergi dengan wali-wakil wali kota terpilih,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here