Keluarga Pradi Dinyatakan Negatif Covid-19 Setelah Jalani Swab PCR

108
Pradi foto bersama dengan keluarga beberapa waktu lalu

Beji | jurnaldepok.id
Keluarga Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dinyatakan negatif Covid-19 pasca hasil swab PCR yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada wartawan mengatakan, seluruh sanak keluarganya, termasuk dua ajudan telah menjalani swab PCR oleh petugas Puskesmas.

“Ini dilakukan setelah kami dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya, kemarin.

Melalui pesan singkat WhastApp, Pradi mengatakan, pemeriksaan swab PCR tersebut berlangsung di kediaman pribadi dan dilakukan oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanah Baru.

“Alhamdulillah hasil swab PCR keluarga kami negatif semua,” katanya.

Dia mengatakan, petugas Puskesmas Kelurahan Tanah Baru melakukan tes swab PCR terhadap istri, anak-anak, menantu, hingga asisten pribadi dan dua ajudan.

“Totalnya ada sekira 11 orang penghuni rumah yang dilakukan tracing. Saya bersyukur hasil test swab PCR di lingkungan rumah yang dilakukan oleh puskesmas hasilnya negatif semua,” paparnya.

Namun demikian, Pradi kembali mengingatkan keluarga dan orang terdekatnya untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

“Saya juga berterima kasih pada Tim Damkar yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah saya maupun di sekitar rumah tempat tinggal kami. Tetap semangat dan yakinlah, Insya Allah kita semua mampu melewati semua ujian ini,” katanya.

Pradi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, pada Sabtu, (30/1) malam. Pradi sempat menunggu antrean untuk mendapat kamar perawatan.

“Iya baru dapat kamar jam 12 malam,” jelasnya.

Awalnya, Pradi ingin menjalani isolasi mandiri di rumah saja. Menurutnya, itu dilakukan karena ada rakyat yang lebih membutuhkan perawatan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here