Dampak Covid-19, Giant Margo City dan Depok Fantasi Waterpark Tutup Permanan

1150
Terlihat tutup Giant Margo City lantaran terdampak Covid-19

Margonda | jurnaldepok.id
Dua perusahaan di Kota Depok menyatakan pemberhentian operasional secara permanen akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Perusahaan yang memberhentikan operasionalnya yakni Supermarket Giant di Pusat Perbenjaan Margocity, Jalan Margonda, Kecamatan Beji

“Kami pastikan akan menutup Giant Margo City Mall pada 3 Maret 2021 mendatang,” ujar Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Dicky Risbianto kepada wartawan, kemarin.

Dia mengatakan, penghentian supermarket Giant di Margocity merupakan dampak dari pandemi Covid-19 karena pembeli sepi.

“Selain pembeli sepi juga pengaruh pembatasan jam operasional,”katanya.

Terkait karyawan yang akan dirumahkan, pihaknya memastikan, mereka menerima hak-hak mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, yang bertindak sesuai hukum serta aturan yang berlaku.

“Kami telah berkomunikasi secara jelas dengan semua karyawan, selama ini kami bekerja keras untuk memperlancar transisi sebaik mungkin dan memperlakukan semua dengan adil dan hormat,” paparnya.

Menjelang penutupan operasional, pihak manajemen melakukan penjualan dengan harga diskon kepada konsumen.

Sebelumnya Giant Margo City, ditutup selama dua minggu setelah karyawannya reaktif Covid-19. Penutupan dilakukan pada 25 Agustus 2020. Hal itu tertuang dalam Surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Nomor 8.02/143/GT/2020 tentang Penutupan Sementara Giant Margo City.

Surat itu diteken oleh Ketua Harian Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo pada 14 Agustus 2020.

Perusahaan lainnya yang menyatakan memberhentikan operasionalnya yakni Taman Rekreasi Depok Fantasi Waterpark Grand Depok City di Sukmajaya.

Melalui bagian promosi, Dimas Ayu, Taman Rekreasi Water Park GDC mohon pamit dan memberhentikan operasionalnya secara permanen. Depok Fantasi Waterpark yang didirikan tahun 2008 mohon pamit kepada masyarakat.

“Mungkin waktu kami sudah selesai, maaf sudah tidak bisa menghibur dan menjadi tempat rekreasi lagi, kami pamit,” ungkapnya.

Pihak manajemen memberhentikan operasionalnya karena dampak dari pandemi Covid-19. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here