11 Warga Poncol Positif Covid, RW 07 Kelurahan Cinere Disemprot

145
jajaran Pokdarmas Kelurahan Cinere beserta para tokoh Muda Kelurahan Cinere usai melakukan penyemprotan

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Rw 07 Kampung Poncol, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Asmanti mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif jajaran Pokdarmas Kelurahan Cinere beserta para tokoh Muda Kelurahan Cinere yang telah melaksanakan penyemprotan lingkungan Rw 07 sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus corona (Coronavirus).

“Kami sangat berterimakasih dengan jajaran Kelompok Sadar Masyarakat (Pokdarmas), dan para tokoh muda yang telah begitu peka dengan kondisi lingkungan pada masa pandemi seperti sekarang ini, saya berharap penyemprotan disinfektan ini dapat memutus penyebaran virus corona diwilayah kami,” ujar Asmanti kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Asmanti, seperti diwilayah lainnya, wilayah Rw 07 Cinere, saat ini cukup banyak warga yang terkonfirmasi positif terpapar Covid 19, bahkan lanjut dia jumlah nya mencapai 11 orang, 10 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 1 orang dirumah sakit umum Pasar Minggu.

“Menurut laporan yang kami terima saat ini ada sekitar 11 orang warga kami yang terkinfirmasi positif terpapar Covid, hal ini sangat menghawatirkan kami,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu tokoh muda Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Gozali mengaku prihatin dengan kondisi penyebaran virus corona yang tak kunjung mereda bahkan cenderung terus meningkat.

“Kami prihatin, saat ini penyebaran virus corona di Cinere kok marak lagi, oleh sebab itu kemarin kami berkoordinasi dengan jajaran Pokdarmas untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan Poncol wilayah Rw 07 Kelurahan Cinere dan pekan depan akan kami tindak lanjuti dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Rw 01 dan Rw 11,” tukas Gozali.

Menanggapi hal ini, Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya juga mengaku prihatin dengan adanya peningkatan jumlah warga terpapar covid 19 pada sepekan terakhir seraya mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Corona.

“Tentunya prihatin, dan kami sudah sampaikan kepada seluruh Ketua lingkungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Pupung. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here