Tidak Bermasker, Pedagang Terjaring Razia Saat Operasi Gabungan

15
Kapolres dan Dandim Depok saat melakukan razia masker di beberapa pasar tradisional

Cimanggis | jurnaldepok.id
Aparat TNI-Polri yang tergabung di Tim Pemburu Covid-19 menemukan pedagang dan warga yang melanggar Protokol Kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker. Hal itu dilakukan aparat TNI-Polri yang menggelar razia masker di Kota Depok, Minggu (31/1).

Operasi gabungan yang melibatkan ratusan personil TNI-Polri itu berlangsung serentak di sejumlah titik dan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj.

Adapun sasaran operasi masker ini di antaranya, Pasar Pal Cimanggis, Pasar Cisalak, dan Terminal Jatijajar. Aparat menyiapkan ribuan masker gratis untuk masyarakat yang ketahuan saat tidak mengenakan masker.

“Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Depok masih cukup tinggi dan perlu dilakukan penanganan serius. Karena itu kami imbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, minimal untuk pribadi dan lingkungannya masing-masing. Tadi kami temukan masih ada beberapa pelanggaran dengan berbagai alasan,” ucap Imran.

Ia menegaskan, pembagian masker secara cuma-cuma ini akan dilakukan secara serentak dan masif selama satu Minggu.

“Ya kita tahu kan Depok ini masih cukup tinggi. Terkait hal itu maka akan kami gelar pembagian masker di seluruh wilayah Kota Depok,”katanya.

Pihaknya menyiapkan sekitar 2.000 masker, dan nantinya akan diberikan atau pembagian masker selama satu minggu ini ke setiap titik di Kota Depok.

Imran mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya untuk memakai masker saat melakukan aktivitas. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here