Cari Bibit Pesepakbola, IBH Soccer Segera Digelontorkan

129
Penggagas IBH Soccer foto bersama usai melakukan pertemuan

Laporan: Aji Hendro
Masyarakat pecinta Sepak Bola Kota Depok berencana akan meluncurkan Imam Budi Hartono Soccer junior.

Penggagas IBH Soccer, Yusuf Triilis mengatakan wacana pembentukan IBH Soccer ini berawal dari obrolan para pencinta sepak bola di Kota Depok.

“Kami lakukan komunikasi dengan masyarakat pecinta sepak bola dan mereka menyambut adanya wacana IBH Soccer,” ujarnya, kemarin.

Yusuf yang didampingi Mulyadi Kibok selaku dewan penasehat IBH Soccer menambahkan, memang tidak mudah mencari talenta-talenta muda sepakbola untuk membentuk tim yang tangguh. Minimnya sarana/prasarana, terutama susahnya mencari lahan untuk mengembangkan pemain muda jadi kendala besar bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia.

Pihaknya membentuk IBH Soccer untuk memberikan kesempatan anak–anak usia dini untuk berlatih sepak bola.

“Tim sepak bola dari usia dini memang diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut,” paparnya.

Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk tim nasional.

“Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang digemari segala lapisan usia. Membentuk IBH Soccer untuk anak-anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi sepak bola Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan, sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi. Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi.

“Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni. Anak termotivasi terhadap sepakbola, mendapatkan pemain muda dengan kecerdasan tinggi. Perlu diingat, bintang sepakbola dilahirkan bukan saja karena bakat belaka, tapi kerja keras semua pihak yang terlibat. Sangat membantu perkembangan pemain guna meningkatkan kualitas permainan dan menambah jam terbang,” jelasnya.

Terkait usulan IBH Soccer, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Imam Budi Hartono dan dia menyambutnya dengan baik.

“Alhamdullilah usulan kami membentuk IBH Soccer direspon dengan baik oleh Pak Imak selaku Wakil Walikota Depok terpilih,”katanya didampingi Dewan Penasehat lainnya, Rudi Wahyudi.

Setelah dilauncing, kedepannya IBH Soccer akan membuat Trofeo Friendly match IBH Cup untuk anak-anak usia 10 tahun dan 13 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here