Peduli Terhadap Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil, PIRA Bagi-bagi Biskuit

38
Ketua PIRA (kiri) saat menyerahkan bantuan biskuit

Beji | jurnaldepok.id
Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Depok membagikan biskuit untuk Balita dan ibu hamil ke sejumlah warga dan Posyandu. Hal tersebut untuk membantu warga yang memiliki balita dan sedang hamil pada masa pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Anak Cabang PIRA Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan pembagian tersebut didistibusikan ke sejumlah posyandu dan warga.

“Memilih makanan atau camilan untuk ibu hamil mungkin menjadi hal yang sangat sulit untuk ibu. Karena ada berbagai gizi ibu hamil berdasarkan trimester kehamilan yang harus diikuti agar janin dalam kandungan tetap sehat. Salah satu jenis makanan yang sering dikonsumsi ibu termasuk seperti camilan,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, ada berbagai jenis camilan yang bisa dipilih, seperti roti gandum. Meski di tengah pandemi, kualitas gizi ibu hamil dan balita jangan sampai dilupakan,

“Kita juga harus peduli kepada ibu hamil dan balita, karena disaat pandemi perekonomian mereka juga pasti terpengaruh, kesehatan mereka juga harus di perhatikan. Kami bagikan. karena mereka sangat membutuhkan ini, khususnya ditengah pendemi corona,” katanya.

Dirinya menuturkan PIRA Kota Depok terus ingin berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat khususnya di Kota Depok.

“Kami rutin melakukan kegiatan sosial di keadaan pendemi corona ini. Semoga apa yang kami lakukan dalam membantu masyarakat yang terdampak musibah Covid-19 ini bermanfaat,” ujarnya.

Dirinya berharap musibah ini dapat berangsur membaik, sehingga aktivitas akan kembali normal seperti biasanya.

“Ikuti anjuran pemerintah agar mengikuti segala yang telah diimbaukan. Untuk kebaikan bersama. Semoga semua keadaan bisa pulih kembali,” tuturnya.

Dia mengatakan PIRA Kota Depok sudah mendistribusikan pembagian biskuit ke kecamatan di Kota Depok lewat posyandu dan beberapa pengurus RT dan RW.

“Sekali lagi semoga bermanfaat apa yang kami berikan kepada masyarakat,”katanya.

Menurut dia, angka anak yang mengalami kekurangan gizi di Jawa Barat dan Kota Depok terbilang rendah, meski begitu asupan gizi tambahan tetap harus diberikan.

“Kami sangat mengharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini,” tambahnya.

Rezky juga berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena jumlah kasus Covid-19 masih tinggi.

Bantuan biskuit untuk bumil dan balita ini disambut baik warga setempat. Salah seorang penerima, Evi mengaku sangat senang dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pengurus PIRA yang telah memberikan bantuan ini. Insya Allah ini akan kami manfaatkan dengan baik,”kata Evi warga di Kelurahan Jatijajar. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here