Lurah Grogol Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Ditutup

822
Danudi Amin

Limo | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin meminta kepada seluruh warga agar mematuhi dan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dalam upaya menekan penyebaran wabah Covid-19.

Demikian diungkapkan Danu dalam surat terbuka yang ditujukan kepada warga saat dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 dari hasil test swab pada hari Senin (25/1).

“Saya sudah umumkan kepada warga melalui Ketua lingkungan, Tokoh masyarakat, Kader dan seluruh Stakeholder bahwa saya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri lantaran hasil test Swab saya pada hari Senin menyatakan bahwa saya positif terpapar Covid,” ujar Danu.

Dalam surat terbuka itu, orang nomor satu dijajaran Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, memohon kepada seluruh warganya agar mematuhi protokol kesehatan, pasalnya kata dia kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana seseorang dapat terkena virus corona.

“Mohon dingat bapak bapak dan ibu ibu tetap patuhi protokol kesehatan karena kita tidak tahu kapan dan dimana kita bisa terpapar Covid,” tutur Danu dalam petikan surat terbuka.
Dikatakan Danu, meski telah dinyatakan positif terpapar Covid-19, namun dirinya dalam kondisi baik baik saja namun tetap dalam pemantauan dokter Puskesmas.

Dalam surat terbuka itu pula Danu mengharapkan doa dari seluruh warga Grogol agar dirinya dapat melalui masa isolasi dalam kondisi baik dan kembali pulih agar dapat kembali melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

Saat dikonfirmasi kemungkinan sumber penularan yang menyebabkan dirinya terpapar Covid, Danu mengaku tidak tahu persis namun dia mengatakan, sebelumnya Sekkel Grogol, Nasruloh telah terlebih dahulu dinyatakan terpapar covid.

“Saya tidak tahu persis saya tertular dari mana dan kapan pastinya, oleh sebab itu saya sangat mewanti wanti warga agar tidak mengabaikan prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir, menghindari dan tidak berada dalam kerumunan serta menjaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum air putih hangat,” imbuhnya.

Pantauan Jurnal Depok diwilayah Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere diketahui sejumlah aparatur Pemerintahan dinyatakan terpapar covid dan harus menjalani isolasi mandiri guna meredam penyebaran virus.

Tak hanya itu, beberapa kantor kelurahan terpaksa harus ditutup sementara dan tidak melaksanakan pelayanan administrasi secara langsung seperti Kelurahan Krukut, Grogol dan Kelurahan Gandul, namun untuk Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere terhitung sejak Selasa (26/1) telah membuka kembali pelayanan namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here