TNI Bantu Logistik untuk Panti Asuhan Terdampak Covid-19

21
Dandim 0508 Depok saat memimpin penyaluran bantuan untuk panti asuhan terdampak Covid-19

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tentara Nasional Indonesia dari Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta mendistribusikan bantuan ke Panti Asuhan Fransiskus Santa Asisi di Kampung Malela, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Dalam kegiatan ini TNI Kodam Jaya, Kodim 0508 Kota Depok mengerahkan dua unit truk berisi bantuan paket sembako, obat-oabatan, vitamin hingga alat pelindung diri atau APD.

Pabandya Bakti Staf Teritorial Kodam Jaya, Mayor (Inf)Yudho Fitrianto, kepada wartawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Kodam Jaya, kepada para penghuni panti asuhan yang saat ini menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

“Kami prajurit dari Kodam Jaya mendapat perintah langsung dari panglima kami untuk memberikan bantuan logistik, terdiri dari APD dan sembako untuk panti asuhan disini. Dimana berdasarkan informasi sementara, mayoritas penghuni panti terkena Covid-19,” ujarnya, kemarin.

Adapun bantuan yang disalurkan di antaranya, ribuan paket APD, hingga kebutuhan sembako dan obat-obatan serta vitamin.

“Tak lupa kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”katanya.

Diketahui, ada beberapa anak dan seorang pengasuh di Panti Asuhan tersebut positif Covid-19, yang diduga terpapar dari seorang pekerja bangunan yang tengah merenovasi bangunan panti. Kasus ini pun menyorot perhatian dari banyak pihak, satu di antaranya adalah dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Sebanyak 43 penghuni Panti Asuhan Santa Fransiskus Asisi di Pancoran Mas, Depok, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, sudah dilakukan swab PCR pada, Selasa (19/1) dengan jumlah 45 orang.

“Hasil pada Jumat pagi ini sudah diketahui dari 45 orang yang diambil spesimennya, 43 dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Secara garis besar, 43 penghuni itu tanpa gejala atau mengalami sedikit gejala ringan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here