Awas! Maling Tanaman Hias dan Burung Berkicau Mulai Marak

37
Diduga pelaku pencurian tanaman hias terekam CCTV

Beji | jurnaldepok.id
Aksi pencurian tanaman hias dan hewan peliharaan marak terjadi di Kawasan Beji. Bahkan aksi pencurian burung berkicau sempat terekam kamera pengintai atau CCTV yang dipasang di rumah warga.

Dalam rekaman di CCTV pelaku yang beraksi di Jalan Kramat, Tanah Baru, Beji tampak santai saat melakukan aksinya. Pelaku menggunakan sepeda motor matic lalu turun dan masuk ke garasi dan berhasil membawa kabur burung berkicau dengan kandangya.

Darma, salah satu korban mengatakan dirinya kehilangan dua hewan burung berkicau jenis Muray di rumahnya di Jalan H Yahumya Nuih, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Dia mengatakan dua burung Murai tersebut diletakan di depan sementara satu burung Muray nya lagi diletakan di lantai atas.

“Kami duga pelaku mengambil burung di lantai dua dengan cara memanjat tembok,” ujarnya, kemarin.

Atas kejadian itu dirinya mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 5 juta.

Kejadian pencurian tanaman hias juga terjadi di rumah pensiunan ASN Kelurahan Kemirimuka, Beji, Nurhayati atau yang biasa disapa Umi.

Kerabat Nurhayati, Wahyudi Latief kepada wartawan mengatakan, tanaman hias yang ada di garasi depan rumah digondol para pelaku pencurian. Dia mengatakan, selain tanaman hias pelaku juga mencuri burung berkicau.

“Puas mengambil barang tersebut, pelaku tiga hari kemudian mencuri duren dari pohonnya dan buah alpukat. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here