SMK Lingga Kencana Galang Donasi untuk Korban Bencana

83
OSIS SMK Lingga kencana foto bersama usai menggalang donasi

Laporan: Asti Ediawan
Jajaran Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Lingga Kencana Depok selama tiga hari berturut turut melaksanakan aksi penggalangan dana bencana untuk korban longsor Gunung Mas, Kabupaten Bogor dan Gempa Bumi Majene, Sulawesi Barat.

Kepada Jurnal Depok, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Lingga Kencana, Rihadi BS mengaku sangat mengapresiasi inisiatif jajaran Osis dalam melaksanakan Aksi Kemanusiaan untuk para korban bencana alam, seraya berharap aksi sosial yang digelar oleh para anggota OSIS ini dapat memberi dampak positif terhadap upaya membangun sikap peduli dikalangan siswa yang merupakan salah satu bagian dari pembentukan karakter siswa.

“Kami bangga dengan jajaran pengurus dan anggota OSIS yang begitu respon terhadap peristiwa bencana alam yang terjadi di Gunung Mas Bogor dan Majene Sulawesi Barat dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban bencana, sikap mulia seperti ini harus terus di pupuk dan dijaga agar dapat membekas dan menjadi karakter positif yang melekat di setiap individu para siswa,” Ujar Oting sapaan akrab Rihadi BS.

Terpisah Ketua OSIS SMK Lingga Kencana, Handi Nurdin mengatakan, penggalangan dana Kemanusiaan yang dilaksanakan di depan sekolah tepatnya di pertigaan Parung Bing Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Panmas merupakan wujud kepedulian para siswa SMK Lingga Kencana terhadap para korban bencana longsor Gunung Mas Bogor dan Gempa Bumi Majene Sulawesi Barat.

“Kami seluruh jajaran siswa SMK Lingga Kencana tergerak untuk berbuat sesuatu sekedar membantu dan meringankan penderitaan saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dan kami telah melaksanakan penggalangan dana selama tiga hari dan nanti hasilnya akan segera kami salurkan untuk kemudian dikirim kelokasi bencana,” kata Nurdin.

Dia menambahkan, aksi penggalangan dana kemanusiaan bukan baru kali ini saja dilaksanakan oleh jajaran OSIS SMK Lingga Kencana, namun setiap terjadi bencana alam berskala nasional, pihaknya selalu menggelar kegiatan penggalangan dana guna membantu meringankan para korban bencana.

“Kami memang selalu melaksanakan aksi kemanusiaan jika ada peristiwa bencana alam di negeri ini, ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa empati kami terhadap korban bencana alam,” tutup Nurdin. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here