Menang Pilkada, Militansi Kader PKS Depok Dinilai Tinggi

150
Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono saat mengunjungi pelaku UMKM

Margonda | jurnaldepok.id
Militasi kader Partai Keadilan Sejahterah (PKS) di Kota Depok dinilai tinggi sehingga bisa memenangkan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono di Pilkada 2020.

Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono menyebut bahwa kemenangan pihaknya karena kerja keras partai pendukung, relawan dan kader parpol. Secara khusus, Imam menilai militansi kader PKS sebagai kekuatan pasangan yang sedianya dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Februari 2021 mendatang.

“Apa yang kami lakukan, semua berangkat dari survei, apa yang diinginkan atau dibutuhkan masyarakat Depok termasuk dengan bahan-bahan yang kami jabarkan saat debat. Untuk debat memang memiliki tim konten, ada yang dari tim Idris-Imam dan ada juga dari teman-teman Universitas Indonesia (UI),” ujarnya, kemarin.

Imam mengakui bahwa dari 72 hari masa kampanye, yang paling mendebarkan saat ia menghadiri debat kedua sendirian. Ketika itu, Idris sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Depok usai dinyatakan positif Covid-19.

Sehari sebelum debat, politisi berumur 52 tahun ini kemudian melakukan “isolasi mandiri”. Maksudnya adalah menjauhkan dari aktivitas kampanye maupun komunikasi dengan pihak luar.

“Saya di rumah, digeber tim untuk menyiapkan diri menghadapi debat termasuk tidak boleh pegang handphone. Seharian saya dilatih dari mulai gestur, cara penyampaian. Pokoknya benar-benar disiapkan, luar biasa sekali lah ketika itu,” katanya.

Tapi yang terpenting, kata dia, di Pilkada Depok ini tidak sampai ada hal-hal yang memecah belah, tidak sampai ada keluar istilah cebong-kampret.

“Ini kemenangan semua warga Depok, tidak ada lagi perbedaan. Setelah ini kita bersatu, bersama-sama membangun Kota Depok tercinta,” jelasnya.

Imam menyampaikan pesan kepada masyarakat Depok terkait penetapan dirinya bersama Mohammad Idris sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Ia berharap, dalam tugasnya nanti sebagai pimpinan di eksekutif Kota Depok dapat didukung semua pihak demi tercapainya pembangunan yang maju, berbudaya dan sejahtera.

“Kami meminta dukungan semua warga Depok untuk pembangunan di Kota Depok, untuk pembangunan bersama,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here