Emas Senilai Rp 300 Juta Digondol Penipu, Penjualnya Dikunciin di Dalam Ruko

762
Pelaku terekam CCTV saat melakukan transaksi di toko emas

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Seorang pengusaha emas Logam Mulia (LM) di Depok, menjadi korban penipuan pasangan suami istri modus berpura-pura memesan LM kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan peristiwa kasus penipuan dan penggelapan perhiasan Logam Mulia ini dilaporkan oleh Cory Rahmat (31), warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok.

“Modus pelaku dari laporan korban mengaku sebagai pasangan suami istri. Mencoba COD memesan sebanyak enam lempeng LM masing-masing seberat 50 gram total mencapai 300 gram senilai Rp 300 juta,”ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, pertama pelaku membeli LM seberat 50 gram di toko Emas Diamond milik korban daerah Pasar Agung Depok 2 Timur, Kecamatan Sukmajaya. Pelaku yang diduga sebagai pasangan suami istri mencoba membeli LM di toko korban sebagai pemancing membuat percaya.

“Beberapa hari kemudian pelaku memesan dengan cara COD di sekitar kantor kosong Jalan Baru, Sukmajaya. Korban datang berdua dengan adiknya, sesampai di ruko pelaku meminta LM dengan alasan untuk dilihatkan kepada istri di luar toko,” paparnya.

Setelah itu, sambungnya, saat korban lengah dikunci dari luar ruko dan pelaku berhasil kabur membawa LM seberat 300 gram senilai Rp 300 juta. Ibrahim mengatakan proses penyelidikan di TKP tidak ada rekaman CCTV.

“Pada waktu kejadian korban dikunciin dari luar ruko, mereka mencoba langsung mendobrak dan pelaku sudah hilang bersama emas logam mulia korban. Penyelidikan masih terus dilakukan. Olah TKP dari tim Inafis Polrestro Depok telah dilakukan. Selain itu sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here