Warga Limo Merasa Kehilangan Sosok Yayan

82
Yayan Arianto

Limo | jurnaldepok.id
Wafatnya Yayan Ariyanto pada Selasa (19/1) sore tak pelak membuat kaget dan menyisakan rasa duka mendalam warga Kecamatan Limo hal ini dapat dimaklumi pasalnya saat menjabat sebagai Camat Limo, Yayan banyak berinteraksi dengan warga khususnya para stakeholder baik kalangan Ketua lingkungan maupun tokoh masyarakat.

“Beliau orang baik, memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi, mengerti kesulitan warga, dan sering berkeliling menyapa warga di kampung kampung, intinya beliau orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah dan diampuni segala kekhilafannya,” ujar Mantan Ketua Rw 01, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Jarkonih.

Dikatakan Jarkonih, meskipun saat itu Yayan menjabat sebagai Camat, namun dirinya tak pernah memposisikan diri sebagai pejabat bahkan lanjut dia Yayan sangat suka bercengkrama dengan warga biasa terutama sekedar untuk membahas keluhan masyarakat atau permasalahan yang ada dilingkungan.

“Beliau suka berkeliling melihat secara langsung kondisi warga, dan beliau sesekali suka bercanda dengan lantunan lagu nya Broery Marantika yang berjudul Aku Begini Kau Begitu,” kenang Jarkonih.

Ungkapan senda disampaikan oleh Ketua Rw 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Mantri.

“Saat ini saya belum menjabat Ketua Rw, dan masih menjabat sebagai Ketua Rt, tapi saya sering diajaka ngobrol sama beliau, dan menurut saya beliau orang baik dan sangat menghargai orang lain,” kata Mantri.

Sementara salah satu pegawai Kantor Kecamatan Limo, Marsadi mengaku sangat kehilangan sosok Yayan Aryanto yang menurutnya sangat disiplin dan teliti dalam melaksanakan pekerjaan.

“Beliau orang nya sangat menghargai waktu, dan soal penegakan aturan beliau juga sangat konsisten dan tegas, itu suri tauladan yang dapat saya petik dari kepribadian almarhum,” turur Marsadi.

Hal senada disampaikan oleh Nisam, anggota trantibum Kecamatan Limo. Menurut Nisam, Yayan memiliki kepribadian yang baik dan bersahaja.

“Bapak Yayan orangnya enggak pernah neko neko, beliau sangat bersahaja dan tegas dalam bersikap dan sangat berwibawa,” tutup Nisam. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here