Pegawai Positif Covid-19, Giliran Kantor Kelurahan Gandul Yang Ditutup

138
ilustrasi (dok tirto.id)

Cinere | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, H. Mursalim mengatakan terpaksa harus menutup sementara pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Gandul, lantaran ada pegawai Kantor Kelurahan yang terkonfirmasi terpapar Covid 19.

“Dua pegawai honor dan Babinmas yang berkantor di sebelah Kantor Kelurahan terpapar Covid, sesuai aturan, kami harus menutup Kantor dan tidak melayani masyarakat di Kantor Kelurahan hingga hari Senin (25/1),” ujar Mursalim kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, meskipun Kantor Kelurahan ditutup sementara bukan berarti tidak ada pelayanan sama sekali, karena untuk hal hal yang urgen, Ketua lingkungan bisa berkoordinasi kepada jajaran pegawai Kantor Kelurahan termasuk kepada Lurah untuk memberikan pelayanan meskipun tidak di Kantor Kelurahan.

“Kalau di Kantor sangat riskan, tapi kalau memang ada warga yang sangat membutuhkan pelayanan dan bersifat urgen, pegawai kami siap untuk melayani,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar meminta kepada warga masyarakat agar dapat memaklumi kondisi yang mengharuskan Kantor Kelurahan ditutup.

“Mekanismenya memang seperti itu, kalau ada pegawai suatu Kantor terpapar Covid maka Kantor itu harus ditutup sementara dan diseterilkan terlebih dahulu, mohon warga untuk memaklumi,” tukas Boy Iskandar.

Sebelum Kantor Kelurahan Gandul, Kantor Kelurahan Krukut dan Grogol telah lebih dahulu menerapkan kebijakan menutup sementara pelayanan di Kantor Kelurahan hinggal tanggal 21 Januari, setelah diketahui Lurah Krukut Rohman Tohir dan Sekkel Grogol Nasruloh terpapar Covid 19. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here