Banyak Belajar dari Yayan, Wakil Walikota Terpilih Kehilangan Sosok Panutan

130
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono merasa kehilangan dengan sosok almarhum Yayan Ariyanto yang beberapa hari lalu dipanggil sang pencipta Allah SWT.

“Saya merasa kehilangan sahabat saya yang baru kemarin meninggal dunia, Pak Yayan. Almarhum merupakan sahabat lama saya dan sebenarnya saya berharap ketika saya menjabat masih ada Pak Yayan, namun Allah berkehendak lain. Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadahnya, dihapus doasanya dan husnul khotimah, In Sya Allah wafat dalam keadaan syahid. Saya merasa kehilangan,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Kamis (21/1).

Ia menambahkan, Yayan merupakan sahabatnya sejak tahun 1999 dan memiliki pengabdian yang luar biasa kepada Pemerintah Kota Depok.

“Saya banyak belajar dari beliau sampai akhirnya beliau menjadi Kadis PUPR. Banyak pembangunan-pembangunan dikepemimpinan beliau saat itu seperti pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya,” paparnya.

Dikatakannya, keluarga almarhum sempat memberi tahu bahwa Yayan sedang dalam kondisi sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Saya doakan beliau pada saat itu agar cepat sembuh, tapi Allah lebih sayang kepada beliau. Saya di WA oleh anaknya, karena anaknya yakni Aga dekat dengan saya. Aga juga membantu saya pada saat kampanye kemarin. Sifat bapaknya ke Aga sangat mirip, orangnya hangat, itu dituruni almarhum kepada anaknya. Aga ini sebagai penghibur saya juga sebagai pengganti ayahnya,” terangnya.

Ketika ditemui dikediamannya di wilayah Kali Licin, Pancoran Mas, anak tertua dari almarhum Yayan Ariyanto yakni Aga Pinantara menyampaikan ribuan terimakasih kepada rekan sejawat ayahnya dan masyarakat Kota Depok yang menjadi saksi kebaikan ayahnya di masa hidupnya.

“Atas nama keluarga saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Pak Wali Kota dan teman-teman ayah saya yang sudah begitu baik kepada ayah dan menaruh perhatian kepada keluarga saya. Terlebih pihak RSUD yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada ayah saya pada saat menjalani perawatan disana. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini semua kecuali Allah SWT yang akan membalasnya. Mohon doanya agar kami diberi kekuatan dan kesabaran,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here