ASN Pemkot Depok Bersaksi Yayan Orang Baik dan Disiplin

238
Yayan Arianto

Margonda | jurnaldepok.id
Dipanggilnya Asisten Admistrasi Pemerintah Kota Depok, H Yayan Ariyanto oleh sang pencipta Allah SWT meninggalkan kesan mendalam bagi rekan sejawat. Yayan yang mengabdi puluhan tahun di Pemerintah Kota Depok rupanya dikenal sebagai sosok yang baik dan kharismatik.

“Beliau sangat baik dan santun, kami kehilangan sosok almarhum yang penuh dedikasi terhadap pembangunan di Kota Depok,” ujar H Supian Suri, Kepala BKPSDM Pemkot Depok, Selasa (19/1).

Ungkapan duka juga datang dari Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, H Dudi Miraz Imaduddin.

“Beliau merupakan sosok ASN yang penuh pengabdian dan bisa menempatkan diri sebagai sahabat, teman dan sebagai atasan. Saya mengenal beliau sebelum saya jadi camat, beliau sekcam kemudian naik jadi camat. Pak Yayan Kasatpol PP kemudian saya menggantikan Pak Yayan sebagai Kasatpol PP, jadi saling mengikuti dan saling mengisi. Saya tahu betul keluarganya, karekter, kesabaran dan ketawaqalan beliau,” tandasnya.

Terkait kinerja, sambungnya, Yayan merupakan sosok yang super rajin dan tidak ada bandingannya.

“Beliau enggak mau datang ke kantor didahului oleh pimpinan, pimpinan datang jam 08.00, beliau jam 07.00 sudah sampai kantor, sangat rajin beliau. Saya sangat merasa kehilangan, ini saya mau ke pemakaman beliau (kemarin,red),” jelasnya.

Dikatakan Dudi, dirinya mengenal Yayan sejak tahun 1999. Dimana saat itu Depok masih menjadi bagian dari Kabupaten Bogor.

“Saya mengikuti, beriringan, pernah menjadi bawahan dan lainnya. Beliau sangat supel dan aktif di organisasi mana pun. Pernah menjadi Ketua IPSI Kota Depok juga,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Depok, H Usman Haliyana juga bersaksi almarhum Yayan merupakan ASN yang tegas dan bijaksana.

“Beliau salah seorang birokrat sejati yang turut serta membangun Kota Depok dari masih menjadi kotif hingga menjadi kota,” ungkapnya.

Pada saat Depok masih berstatus kotif, Usman mengatakan bahwa Yayan pernah menjadi Kepala Bagian Pembangunan Kotif Depok.

“Almarhum juga pernah menjabat Camat Limo, Kadis PUPR, Kasatpol PP, Kadis Damkar dan jabatan strategis lainnya,” paparnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, Nuraini juga menjadi saksi Yayan merupakan pejabat yang baik.

“Beliau orang baik, ya Allah ampuni beliau. Semoga Allah tempatkan di syurga Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan dan kesabaran,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here