Komunitas Idris Aliansi Imam Gelar Bakti Sosial di Puskesmas Cinere

35
KIAI saat menggelar Baksos di UPTD Puskesmas Cinere

Laporan: Asti Ediawan
Komunitas Idris Aliansi Imam (KIAI) akhir pekan kemarin menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dilingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere.

Kepada Jurnal Depok, Pembina Komunitas Idris Aliansi Imam (KIAI) Hj. Ita Puspitawati mengatakan pelaksanaan baksos dilingkungan Puskesmas Cinere berupa pemberian suplemen untuk tenaga medis dan pasien Puskesmas merupakan salah satu wujud dukungan dan kepedulian KIAI dalam upaya penanggulangan wabah Covid 19 yang ternyata hingga saat ini masih marak.

“Kami bersama beberapa pihak seperti Amphuri ingin berbagi kepada para tenaga medis di Puskesmas Cinere dan para pengunjung Puskesmas dalam meningkatkan imunitas tubuh, dan dalam kaitan ini kami membagikan sejumlah produk suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti minuman kesehatan, jahe, dan madu,” ujar Ita kepada Jurnal Depok.

Pernyataan senada disampaikan oleh Koordinator Komunitas Idris Aliansi Imam (KIAI), H. Miharja.

Dikatakan Miharja, penyelenggaraan bakti sosial (Baksos) di lingkungan Puskesmas Cinere akan ditindak lanjuti dengan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan lainnya sebagai wujud dukungan penyelenggaraan program kerja Pemerintahan Kota Depok dibawah kepemimpinan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Nanti kami akan melaksanakan kegiatan baksos dalam bentuk lain, dan akan diselaraskan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, serta kondisi riil ditataran masyarakat,” tutur Miharja.

Dia menambahkan, sebagai komunitas pendukung Idris – Imam, pihaknya tentu akan terus mensupport program kerja Pemerintah dalam kaitan pelayanan masyarakat dan pelaksanaan kegiatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya melaksanakan kegiatan sosial guna mensupport program Pemerintah, kami juga berharap nanti KIAI akan semakin eksis sebagai salah satu patner Pemerintah non provid dalam melaksanakan pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Camat Cinere, Mangnguluang Mansur yang hadir dalam prosesi penyerahan suplemen kepada petugas Puskesmas Cinere mengaku bangga terhadap komunitas KIAI yang menurutnya sangat respon terhadap upaya penanggulangan wabah Covid 19.

“Luar biasa, kami mengapresiasi inisiatif KIAI dalam upaya penanggulangan Covid 19 diwilayah Kecamatan Cinere, dan kami berharap nanti akan ada pihak lain yang tergerak untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial serupa guna mempercepat penuntasan terhadap masalah covid 19,” kata Agung sapaan Mangnguluang Mansur yang diamini oleh Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya.

Disisi lain, drg.Muhi selaku perwakilan dari Puskesmas Cinere menghaturkan terimakasih kepada KIAI yang telah peduli terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan dilingkup Puskesmas Cinere.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada KIAI yang telah peduli kepada pelayanan kesehatan di Puskesmas Cinere,” tutup Muhi. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here