Habib Ali Wafat, Keluarga Besar PPP Kota Depok Berduka

44
Hj Qonita Lutfiyah

Margonda | jurnaldepok.id
Dipanggilnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf oleh Allah SWT menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasalnya, PPP yang lahir dari rahim ulama merasa kehilangan sosok dan panutan Habib Ali yang dinilai sebagai pengayom umat.

“PPP sangat kehilangan, karena sosok seorang tokoh yang selalu mengayomi umat Islam. Selain itu ceramah-ceramahnya juga menyejukan hati,” ujar Qonita Lutfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok, kemarin.

Qonita menambahkan, Habib Ali juga merupakan seorang guru dan sebagai orang tua bagi umat Islam, sebagai panutan dan ladang ilmu.

“Jujur saya sangat kehilangan ulama besar, guru yang sangat dibutuhkan umat. Tapi Allah menentukan takdirnya. Semoga almarhum ditempatkan di surga yang Allah SWT janjikan pada hambanya yang sholeh,” paparnya.

Qonita yang merupakan putri dari KH Syukron Ma’mun sudah mengganggap Habib Ali sebagai orang tuanya.

“PPP dilahirkan dari rahim para ulama dan para habaib. Sekali lagi keluarga besar PPP Kota Depok turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, semoga beliau ditempatkan ditempat yang layak. Aamiinn,” ungkapnya.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat pada Jumat sore, 15 Januari 2021 setelah dirawat di Rumah Sakit Holistik, Purwakarta, Jawa Barat.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Banyak kenangan manis antara Idris dan Habib Ali semasa hidupnya. Dimana, Habib Ali juga turut mendoakan kemenangan untuk Idris pada pilkada kemarin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here