Rumah Sakit Universitas Indonesia Siapkan 68 Vial Vaksin

56
Wali-Wakil Wali Kota bersama Jubir Satgas Covid-19 dan Dirut RSUI saat meninjau kesiapan vaksinasi

Beji | jurnaldepok.id
Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Astusti Giantini mengatakan, vaksin yang tersedia di RSUI sebanyak 68 vial. Namun yang terdaftar di Kementrian Kesehatan sebagai penerima vaksin baru 37 orang.

“Jadi hari ini nakes juga sama akan dilakukan penyuntikkan yang pertama. Karena memang masih terbatas, dalam artian ketika kita mendaftar ada yang belum waktunya hari ini,” ujarnya, Kamis (14/1).

Dia menjelaskan, ketika sudah didaftar namun ternyata pilihannya bukan di hari ini, jadi di hari yang akan datang.

“Jadi menurut saya kita sudah ada 68 dan akan kita kerjakan. Nanti dua minggu kedepan akan dilakukan pengulangan. Proses pendaftaran dilakukan melalui aplikasi. Kemudian akan menerima SMS dan menjawab 16 pertanyaan. Kalau nakes, yang saya tahu kita daftar ada lewat Peduli Covid itu ada tautannya kita daftar,” paparnya.

Setelah daftar ada SMS jawaban dari mereka, ditanya juga disitu apakah anda darah tinggi dan lainnya.

“Semua yang 16 pertanyaan itu akan ada termasuk kesehatan kita seperti apa. Setelah divaksin, maka mereka tetap tidak boleh terpapar Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, selalu diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Makanya kan sudah ditentukan di awal kalau harus tetap memakai masker menjaga jarak dan sebagainya. Jadi nanti diharapkan untuk vaksinasi yang kedua 14 hari kemudian, setelah disuntik lagi akan terjadi peningkatan antibodi dari pasien itu, jadi memang harus dijaga biar tidak kena infeksi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here