Emak-emak Gagalkan Aksi Pencurian

65
Pelaku pencurian yang berhasil ditangkap warga

Cilodong | jurnaldepok.id
Seorang emak-emak berhasil menggagalkan aksi percobaan pencurian yang terjadi di lingkungan RT 06/04 Kampung Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab kepada wartawan mengatakan, JY pelaku percobaan pencurian berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya.

Korban mempergoki maling yang tengah merusak kunci pintu rumahnya. Kejadian itu bermula ketika korbannya, Lutfi, mendapat laporan dari sang istri yang melihat ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumah.

“Jadi, saat itu istri korban yang sedang nyuci piring di luar melihat ada orang tak dikenal masuk, nah posisi pintu rumah sudah dirusak. Karena takut, si istri ini melapor ke suaminya sambil berteriak maling. Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar,” ujarnya, kemarin.

Mereka pun beramai-ramai mengepung pelaku yang saat itu berusaha melarikan diri dari amukan massa. Beruntung nyawa JY berusia sekitar 31 tahun itu selamat dari amuk massa setelah petugas tiba di lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan, diketahui JY nekat ingin mencuri karena desakan ekonomi akibat tak punya pekerjaan. Pelaku tinggal di kawasan Boker Gor Ciracas, Jakarta Timur.

Dugaan sementara motif percobaan pencurian ini karena dilatarbelakangi ekonomi dimana pelaku mengaku habis kena PHK dari perusahaannya.

“Namun yang jelas kasusnya akan kami dalami,” katanya.

Akibat perbuatannya, ia pun terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun lamanya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here