DLHK Selesaikan Pembangunan 8 Taman, Total Sudah Ada 48 Taman Kelurahan

140
Taman Duren Mekar yang berada di wilayah Bojongsari yang rampung dibangun pada 2020

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota Depok telah menyelesaikan pembangunan delapan taman di penghujung tahun 2020 kemarin.

“Alhamdulillah, di tahun 2020 kemarin kami telah merampungkan pembangunan delapan taman kelurahan. Delapan taman itu di antaranya berada di Kelurahan Bedahan, Bojongsari, Serua, Duren Mekar, Pangkalan Jati, Gandul, Cipayung Jaya dan Kelurahan Harjamukti,” ujar Hj Ety Suryahati, Kepala DLHK Kota Depok melalui Sekretaris Dinas, HM Ridwan, Rabu (6/1).

Ia menambahkan, pembangunan delapan taman tersebut rata-rata berdiri di lahan kurang lebih 1.000 meter dan menelan anggaran dibawah Rp 1 miliar per tamannya.

“Total taman yang telah kami bangun hingga akhir 2020 kemarin sudah mencapai 48 taman. Tahun 2021 ini dianggarkan 10 taman lagi, dimana yang lahannya sudah siap baru tiga lokasi,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pembangunan taman di tahun 2020 kemarin telah rampung keseluruhan dan tidak ada yang cut off.

Terkait dengan adanya komplain masyarakat terhadap pembangunan Taman Kelurahan Bojongsari, ia menjelaskan bahwa segala kerusakan dan yang dianggap tidak sesuai masih dapat diperbaiki.

“Terkait dengan adanya beberapa fasilitas yang sudah rusak tentu itu akan diganti dan itu masih tanggungjawab pemborong dalam artian masih ada garansi sampai enam bulan (perawatan,red). Kalaupun dianggap masih ada beberapa fasilitas yang kurang, nanti bisa diusulkan kembali,” terangnya.

Namun begitu, DLHK tidak mungkin memindahkan kontainer WC umum yang berada di depan taman. Pasalnya, kata dia, sebelum pembangunan taman dilakukan pihaknya telah melakukan sosialisasi.

“Termasuk posisi WC umum yang berada di depan itu sudah kami sosialisasikan kepada warga sebelum taman dibangun. Enggak mungkin dipindahkan posisinya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here