Posisi WC Umum di Depan, Proyek Taman Kelurahan Bojongsari Disoal

206
Terlihat kontainer WC umum yang di letakkan di depan taman

Bojongsari | jurnaldepok.id
Proyek Taman Kelurahan Bojongsari yang berada di Jalan Ali Andong, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, disoal oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan para ketua RT/RW setempat.

Pasalnya, taman yang dibangun di atas lahan kurang lebih 1.000 meter itu tidak sesuai dengan harapan warga sekitar.

“Kami melihat masih banyak kekurangan, dan beberapa bagian sudah retak-retak padahal belum digunakan. Selain itu taman juga terlihat kotor ditumbuhi rumput liar, cat yang pudar dan banyak sampah, padahal belum digunakan,” ujar Saidih Dokih, Ketua LPM Kelurahan Bojongsari kepada Jurnal Depok, Selasa (5/1).

Tak hanya itu, pihaknya juga mempersoalkan container WC yang diletakan persis di depan taman. Hal itu, kata dia, dinilai tidak etis dan tidak pantas dilihat oleh mata.

“Kami juga melihat ada beberapa bangku yang rusak dan hilang, kami mohon diganti. Rencananya beberapa hari ini kami ingin menggelar syukuran di taman, tapi kondisinya masih seperti itu,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman. Ia bersama paguyuban ketua lingkungan di Bojongsari telah melihat langsung kondisi pembangunan Taman Bojongsari.

“Kami melihat hasi pembangunannya kurang maksimal, kami belum tahu apakah nanti masih ada finishing lagi atau tidak. Kami berharap pembangunan dapat dimaksimalkan hasilnya,” tandas Daud.

Senada dengan Dokih, Daud juga menyoal posisi WC umum yang diletakkan di muka taman.

“Waktu acara sosialisasi di kelurahan tidak ada gambar WC di depan taman. Ini harusnya menjadi perhatian dari DLHK karena pemandangan taman kan dilihatnya dari depan. Kalau di depan saja sudah ada penghalang (WC,red), apa yang mau dilihat,” tandasnya.

Pihaknya meminta kepada DLHK dan pemborong agar segera memperbaiki beberapa fasilitas taman yang rusak dan memindahkan posisi WC ke belakang taman agar tidak merusak pemandangan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here