Wow…Retribusi IMB Tahun 2020 Lampaui Target

154
Yudi Suparyadi

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota Depok telah berhasil menarik retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) lebih dari 100 persen.

“Alhamdulillah target IMB tahun 2020 telah tercapai, bahkan melebihi 100 persen dari target Rp 21 miliar,” ujar Yudi Suparyadi, Sekretaris DPMPTSP kepada Jurnal Depok, Selasa (29/12).

Selain itu, sambungnya, retribusi evaluasi menara provider juga telah memenuhi target 100 persen.

“Alhamdulillah, retribusi evaluasi menara juga telah mencapai 100 persen dari target kurang lebih Rp 360 juta. Kami bersyukur target IMB maupun evaluasi menara ini melebihi target dari 100 persen, itu data awal Desember kemarin. Kami prediksi sampai 31 Desember bisa mencapai 110-120 persen,” paparnya.

Dijelaskannya, saat ini menara yang legal dan terdaftar di pemerintah kota sebanyak kurang lebih 130 tiang.

“Dari tahun ke tahun target IMB selalu tercapai, tentu ini patut disyukuri. Terlebih saat ini masih di situasi pandemi, kami terus menggenjot target IMB dan retribusi lainnya. Target tahun depan tetap karena masih situasi pandemi, namun kami tetap mengoptimalkan fungsi pengawasan di lapangan agar tidak ada kebocoran atau yang menunggak retribusi IMB,” jelasnya.

Mantan Camat Bojongsari itu mengungkapkan, retribusi IMB lebih didominasi oleh sektor perumahan dan property lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here