Menang di Pileg dan Pilkada, PKS Target 26 Kursi di Pemilu 2024

224
Pengurus DPD PKS Kota Depok saat membacakan sebuah naskah

Margonda | jurnaldepok.id
Terpilihnya Imam Budi Hartono sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok dalam perhelatan Musyawarah Daerah kemarin menjadi tugas berat bagi dirinya. Bagimana tidak, Imam ditarget DPP PKS untuk menambah dua kali lipat lebih jumlah perolehan kursi di DPRD Depok pada pemilu 2024 mendatang dari 12 kursi saat ini menjadi 26 kursi.

“Ya, memang kami ditargetkan oleh DPP PKS untuk menambah jumlah kursi di Depok ini menjadi dua kali lipat dari saat ini. Terlebih saat ini PKS sudah mengubah taglinenya dari partai dakwah menjadi partai rahmatan lilalamin,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, kemarin.

Untuk mencapai itu, sambungnya, PKS segera membuka keanggotaan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi kader PKS Kota Depok. Imam optimistis target tersebut akan tercapai dengan kerja keras dan militansi para kader.

Tak hanya penambahan jumlah kursi di DPRD, kepengurusan DPD PKS Kota Depok periode 2020-2025 juga ditarget untuk menambah jumlah kader dua kali lipat pula.

“Saat ini jumlah kader PKS Kota Depok yang aktif mencapai 13 ribu. Memang saat ini kami memiliki struktur keanggotaan baru, jadi ada anggota pemula dan anggota aktif. Setelah ini kami akan buka keanggotaan secara besar-besaran,” tandas Hermanto, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan seleksi caleg dini sehingga dari anggota maupun caleg nantinya akan ada pembinaan seperti sekolah pendidikan partai di dua tahun terakhir.

“Sehingga ketika pileg di 2024, kami sudah mempersiapkan anggota baru yang terdaftar. Karena di PKS kami memiliki kurikulum kaderisasi partai. In Sya Allah nanti akan diterapkan untuk anggota baru. Kami akan buka secara umum dan online. PKS siap menerima anggota baru baik dari kalangan milenial, emak-emak, ustazah dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Bendahara DPD PKS Kota Depok, Ade Supriyatna menambahkan, dengan target 26 kursi di DPRD, pihaknya tidak akan mengelola partai dengan cara-cara yang biasa tapi akan melakukan hal yang luar biasa.

“Kami harus bisa menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membangun kota. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk keterlibatan elemen masyarakat, terutama anak-anak muda. In Sya Allah kami akan bisa memberikan manfaat untuk semua dan yang bergabung menjadi anggota PKS akan kami tingkatkan kapasitasnya dari mulai intelektual, ekonomi dan keorganisasian,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here