Kisah Mengharukan Seorang Bocah Yang Menyumbangkan Celengannya untuk Bersedekah

144
Aqila bersama adiknya saat menyerahkan celengannya kepada panitia renovasi Musolah Al Mukorobin

Laporan: Rahmat Tarmuji
Kisah mengharukan dilakukan oleh bocah yang berasal dari wilayah Aliandong, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

Peristiwa itu terjadi saat bocah yang bernama Aqila melintas di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, menjumpai panitia pembangunan Musolah Al Mukorobin yang sedang menggalang amal di jalan raya.

“Saat itu melintas seorang anak kecil melihat tim ngecrek renovasi Musholla Al Mukorobin. Kemudian anak kecil itu pulang ke rumah dengan maksud mengambil uang yang ada di celengannya,” ujar Aditya Nur Pratama, Panitia Renovasi Musolah Al Mukorobin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Tak lama kemudian, Aqila bersama bapak serta adiknya datang ke Musolah Al Mukorobin menyerahkan semua isi celengannya untuk kegiatan renovasi musolah.

“Masya Allah, hati ini merinding melihat kejadian hari ini. Namanya Aqila anak Aliandong Bojongsari. Jumlah uang yang diserahkan dari celengennya itu mencapai Rp 210.500,” papar Adit.

Adit menceritakan, saat melintas anak tersebut melihat aksi penggalangan dana dan sesampainya di rumah langsung mengambil celengan.

“Lalu ia minta diantar bapak nya ke musolah untuk mengantarkan uang di dalam celengan yang selama ini ia kumpulkan. Si anak bilang, semoga bisa membantu ya Om,” ungkapnya.

Musolah Al Mukorobin yang berada di Jalan Rambutan, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, saat ini memang sedang dalam tahap renovasi.

Musolah yang berdiri sejak tahun 1990an itu membutuhkan dana Rp 250 juta dan baru selesai dikerjakan 50 persen.

“Melalui media ini kami juga mengajak kepada bapak-ibu serta para masyarakat ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk renovasi Musolah Al Mukorobin,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here