Adamas: Sebagai Anggota DPRD, Babai Jangan Seenaknya Langgar Aturan

778
Adamas

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Ketua Ormas Garuda Nusantara DPC Kota Dépok, Adamas menyayangkan sikap Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat tahapan pilkada kemarin yang menciderai pesta demokrasi tersebut.

“Seharusnya jangan karena memiliki imunitas sebagai anggota dewan lalu berbuat seenaknya dan malah seperti tidak paham aturan,” ujar Adamas kepada jurnaldepok.id, Jumat (25/12).

Sebagai Anggota DPRD Depok, kata dia, seharusnya politisi PKB itu memberikan contoh berkampanye yang baik, cerdas dan sehat ditengah masa pandemi seperti ini.

“Seharusnya ia (Babai,red) bisa menjadi contoh, bukan malah melanggar aturan. Kan sudah terbukti akhirnya ia disidang di pengadilan gegara kasus pelanggaran kampanye saat pilkada. Saya turut prihatin dan berharap ke depannya tidak terulang kembali.

Adam juga mengapresiasi langkah Bawaslu Kota Depok atas kinerja dan ketegasan serta keberaniannya menjalankan PKPU sebagaimana mestinya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok, Adhi Prasetya Handono
menyatakan Babai Suhaimi terbukti bersalah dan secara meyakinkan melakukan tindakan pidana.

Politisi PKB yang duduk sebagai anggota DPRD Depok itu dijatuhkan pidana denda sebesar Rp 800.000 subsidair 2 bulan kurungan penjara.

Agenda pembacaan tuntutan dibacakan langsung oleh JPU Kejari Depok, Adhi Prasetya Handono di ruang persidangan Pengadilan Negeri Depok, Rabu (23/12).

Disebutkan Adhi, bahwa terdakwa Babai Suhaimi terbukti melakukan perbuatan pidana dengan melakukan kampanye di tempat ibadah Mushola Nurul Huda Jalan H. Nurdin RT 002 /001 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here